ASAHAN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Asahan mengadakan Latihan Pengelolaan Penyuluhan Program (LP3) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Hotel Antariksa Kisaran, Senin (16/10/2023) Bupati Asahan diwakili Sekda Drs. John Hardi Nasution menyebutkan keberadaan PKK di tengah-tengah masyarakat memiliki peranan yang besar dalam membantu mensukseskan program pemerintah khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan warga.
 
Hal itu melalui 10 program pokok PKK serta mempunyai peran dalam menumbuh kembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga serta mensukseskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan "Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter".
 
Ia juga menyampaikan LP3 PKK merupakan kegiatan teknis dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya pengurus Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa/kelurahan secara berjenjang dan hal ini sesuai harapan pemerintah agar PKK menjadi salah satu ujung tombak gerakan pembangunan yang tumbuh dari bawah harus dipelihara, dikembangkan dan berkelanjutan.
 
"Saya berharap adanya perubahan yang signifikan setelah dilaksanakan LP3 PKK dan terciptanya inovasi-inovasi di Kabupaten Asahan," tuturnya.
 
Ia juga berpesan agar tidak menyia-nyiakan dan memanfaatkan sebaik-baiknya dalam menambah wawasan serta ilmu pengetahuan.
 
LP3 PKK diikuti 75 peserta di antaranya Ketua TP. PKK Kecamatan, Sekretaris PKK Kecamatan dan Operator Dasawisma PKK Kecamatan se Kabupaten Asahan.