LANGKAT - Plt Bupati Langkat meresmikan Rumah Quran Al-Asyhari di Jl Karya Bakhti Gg. Kenanga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Stabat, Selasa (10/10/2023). Plt Bupati Langkat diwakili Asisten Adm Ekbangsos H. Sukhyar Mulyamin, S.Sos, M.Si  menyebutkan mempelajari dan menghafal Alquran merupakan bagian penting dalam kehidupan. Selain menjaga keaslian firman Allah, Alquran juga memiliki pengaruh besar dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Rumah Quran Al-Asyhari ini didirikan 1 juli 2023 Hamimah SE dan Aiptu Junaidi yang juga seorang personil Polres Langkat dengan jumlah santri wati sebanyak 9 orang.

"Belajar dan menghafal Alquran adalah hal penting dalam hidup kita. Nilai-nilai Alquran dapat menjadi pedoman dan dijunjung tinggi, sehingga setiap langkah hidup kita akan menuju yang lebih baik," ujarnya. 

Diperlukan pengenalan, pembiasaan, keteladanan, dan kecintaan pada Alquran itu sendiri, agar benar-benar menjadi generasi qurani yang mampu menghayati dan mengamalkan Alquran sebagai kitab Allah yang sempurna. 

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pimpinan Rumah Quran Al-Asyhari yang telah membina dan membimbing anak-anak kita sebagai generasi Alquran," sebutnya.

Sementara Kepala Yayasan Rumah Quran Al-Asyhari Haminah berharap dengan adanya rumah quran ini dapat bermanfaat di kalangan masyarakat kabupaten Langkat dan dapat menebarkan kebaikan kepada masyarakat Langkat.

Di akhir acara H. Sukhyar Mulyamin, S.Sos, M.Si memotong pita dan melepas balon menandakan Rumah Quran Al-Asyhari telah di buka bagi masyarakat luar dan masyarat Langkat pada umumnya.