MEDAN -Tokoh masyarakat Sumut, Rahudman Harahap mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan Asosiasi Hutan Tanaman Rakyat Mandiri (AHTRMI). Dukungan tersebut disampaikan Rahudman saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua AHTRMI, Saiful Ilham Saraan didampingi Sekretaris Audie Simbolon dan Bendahara, Fikri A Satrio di Rahudman Center, Jalan Setia Budi Medan, Senin (9/10/2023).
 
Sedangkan kegiatan AHTRMI itu ialah festival ajang kreasi dan seni tingkat pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 mendatang.  
 
Untuk kegiatan AHTRMI tersebut dipusatkan di Kota Wisata Jaharun Center, Jalan Besar Petumbukan, Tanjung Siporkis, Kecamatab Galang, Kabupaten Deliserdang.
 
"Sepanjang itu kegiatan positif dan memberi manfaat kepada masyarakat luas, saya dukung," tegas Rahudman Harahap. 
 
Mengapa demikian, lanjut Rahudman menjelaskan, karena ia memandang kegiatan AHTRMI sangat layak didukung. 
 
"Prinsipnya begini, sebaik-baiknya manusia, harus bermanfaat bagi orang lain. Dan saya memandang, Kegiatan AHTRMI ini sangat bermanfaat bagi orang banyak. Maka saya ingin memberikan kontribusi yang nyata terhadap kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan ini," jelas Walikota Medan periode 2010-2015 ini.
 
Apalagi, kata Rahudman, AHTRMI ini memiliki ciri khas khusus, yakni konsentrasi dalam memajukan bidang pertanian dan peternakan rakyat. 
 
"Kita sama-sama mengetahui bagaimana kondisi pertanian dan peternakan kita hari ini. Karena itu, saya ingin juga ingin berkontribusi dalam memajukan peternakan dan pertanian rakyat itu bersama dengan AHTRMI," pungkasnya.
 
Menaggapi pernyataan Rahudman tersebut, Ketua AHTRMI L, Saiful Ilham Saraan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga.
 
"Alhamdulillah, tadi sudah ketemu dengan Bang Rahudman dan kami telah menyampaikan program kami. Dan syukurnya lagi, beliau (Rahudman) sangat mendukung kegiatan AHTRMI," kata Saiful Ilham.
 
Selanjutnya, ungkap Ilham, pihaknya akan menyampaikan program tersebut secara konkret kepada Rahudman Harahap.
 
"Tadi Bang Rahudman juga meminta data dan program konkret termasuk perencaan dari kegiatan kami tersebut," ungkapnya.
 
Karena itu, kata Ilham, apa yang diminta Rahudman Harahap tersebut secepatnya akan mereka sampaikan.
 
"Kemudian, Rahudman juga tadi menyampaikan ke kita kesediaannya untuk menjadi dewan pakar AHTRMI. Alhamdulillah. Ini yang sangat kami nantikan," pungkasnya.