PALAS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padanglawas (Palas), Sahrun Hasibuan mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk menjaga kondusifitas menjelang pesta demokrasi serentak 2024. Hal itu disampaikan Sahrun Hasibuan menyikapi deklarasi pemilu damai yang digelar Pemerintah Provinsi bersama Forkopimda belum lama ini di Medan.
 
Menurut Sahrun, menjelang pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif  pada 14 Februari 2024, tentunya  berpengaruh terhadap stabilitas keamanan sehingga perlu keterlibatan semua pihak untuk menjaga kondusifitas hingga pelaksanaan Pemilu berjalan sukses dan berintegritas.
 
Ia juga mengimbau, seluruh  masyarakat Kabupaten Palas  untuk ikut berperan dalam  menjaga kondusifitas menjelang pemilu 2024.
 
"Pemilu tinggal beberapa bulan lagi. Mari kita jaga stabilitas keamanan tetap kondusif di wilayah Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya)," ujar Sahrun, Kamis (5/10/2023).
 
Politisi PAN ini juga menilai, masyarakat sudah semakin dewasa dalam menyikapi persoalan selama tahun politik disetiap daerah yang melaksanakan pemilu.
 
"Dinamika politik itu pasti ada pihak lain yang ingin memanaskan situasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil kesempatan," ungkapnya.
 
Ia berharap, seluruh  masyarakat Kabupaten Palas  yang sudah dewasa dalam berdemokrasi, hendaknya lebih dewasa pula dalam bersikap agar tidak menjadi korban dari imbas politik.
 
"Mari kita ciptakan Kabupaten Palas  yang aman, damai dan nyaman menjelang Pemilu 2024," harapnya.
 
Ia juga meminta, tokoh masyarakat untuk memberikan edukasi yang baik ke masyarakat yang ikut berperan  untuk meredam panasnya tensi politik menjelang pemilu.
 
"Peran tokoh masyarakat sangat besar pengaruhnya dalam menciptakan kerukunan, dan kekompakan yang menjunjung tinggi kearipan lokal," imbuhnya. 
 
"Kita boleh berbeda pandangan dalam memilih satu sama lain, tapi jangan sampai menimbulkan sesuatu yang berdampak pada stabilitas keamanan didaerah," pungkasnya.