MEDAN - Guna mencari bibit pemain sepak bola, Rahudman Harahap menggelar turnamen sepak bola di Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang. Turnamen sepak bola Rahudman Cup I yang dibuka secara resmi oleh Calon Legislatif (Caleg) Partai NasDem untuk DPR-RI dari Partai NasDem daerah pemilihan (dapil) Sumut I meliputi Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan Tebingtinggi serta Serdangbedagai itu digelar di Lapangan Suka Maju, Kecamatan Delitua, Minggu, (1/10/2023).
 
"Turnamen Rahudman Cup I ini sengaja digelar untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola yang unggul di Sumut," ujar Rahudman dalam sambutannya ketika membuka turnamen yang ditandai dengan tendangan perdana.
 
Selain itu, lanjut dijelaskan Walikota Medan periode 2010-2015 ini, turnamen yang diikuti oleh 16 kesebelasan dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Deliserdang itu juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi.
 
"Selain untuk mencari bibit pemain sepak bola, turnamen Rahudman Cup I ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara tim serta masyarakat dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Deliserdang ini," jelas Rahudman yang didampingi tokoh pemuda Kabupaten Deliserdang, Kuzu SW Tarigan.
 
Kemudian, ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Selatan periode 2005 itu, hal lain yang tak kalah pentingnya dari turnamen ini ialah untuk mengarahkan para anak-anak muda dan masyarakat lainnya berkegiatan positif.
 
"Kita tau bagaimana kondisi hari ini. Ancaman narkotika, tawuran dan hal-hal negatif lainnya sangat menghantui anak-anak kita. Maka, dengan kegiatan positif seperti yang kita laksankan hari ini, diyakini dapat menjauhkan genarasi muda penerus bangsa kita dari hal negatif tersebut," ungkapnya.
 
Kemudian, kata Rahudman, seluruh tim yang bertanding nantinya diharapkan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.
 
"Memang yang diharapkan dari sebuah pertandingan adalah kemenangan. Kendati demikian, menjunjung tinggi sportifitas merupakan suatu keharusan yang tak boleh ditawar-tawar lagi," pungkas Rahudman Harahap.  
 
Sementara itu, Kuzu SW Tarigan dalam kesempatannya mengaku sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Rahudman Harahap yang telah menggelar turnamen sepak bola tersebut.
 
Senada dengan Rahudman, Kuzu SW Tarigan juga meyakini kegiatan positif yang dilaksanakan lewat turnamen sepak bola Rahudman Cup I tersebut dapat mengindarkan masyarakat, khususnya anak-anak muda dari ancaman narkotika, tawuran dan lain sebagainya.
 
Sedangkan ketua panitia Turnamen sepak bola Rahudman Cup I, Desjan Nainggolan dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pihak terkait sehingga kegiatan positif tersebut dapat terlaksana.
 
Sebelum mengakhiri sambutannya, Nainggolan memaparkan jumlah tim yang ambil bagian pada Turnamen Sepak Bola Rahudman Cup I terdiri dari 16 kesebelasan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Deliserdang.