MEDAN - PSMS Vs PSDS menyajikan laga derby Sumut, di pekan keempat Liga 2 Grup A. Laga tersebut pun berakhir dengan kemenangan Ayam Kinantan dengan skor 3-1. Laga tersebut berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Minggu (1/10/2023). Muhammad Iqbaluddin yang bertindak sebagai wasit yang memimpin laga tersebut meniup peluit babak pertama pukul 15.30 WIB.

Skuad Ayam Kinantan turun dengan baju kebanggaan berwarna hijau putih. Sedangkan PSDS mengenakan jersey oranye hitam.

Gol punggawa PSMS Ichsan Pratama awalnya membuat unggul 1-0 di babak pertama. Dua gol Rahmat Illahi di babak kedua membuat kemenangan PSMS di depan mata. Sementara kubu PSDS pun hanya bisa memberikan satu gol dalam laga tersebut dari Noriki Akada.

Laga dimulai dengan permainan PSDS yang tampak agresif menyerang. Namun strategi itu membuat PSDS mengalami kecolongan.

Alhasil pada menit 18, PSDS pun kebobolan. Tendangan Ichsan Pratama mengoyak gawang PSDS.

Kemudian pertandingan penuh dengan saling serang. Namun hingga menit 45 dibunyikan tidak ada gol tambahan.

Babak kedua dimulai dan PSDS kembali kebobolan. Gol cepat tersebut diciptakan oleh Rahmat Illahi di menit 46.

Berselang 10 menit kemudian, kembali PSMS menambah pundi-pundi gol. Gol ketiga tersebut kembali dicetak oleh tendangan Rahmat Illahi yang mengoyak sisi kanan gawang PSDS.

Berusaha mengimbangi ketinggalan tersebut, PSDS pun memberikan perlawanan. Namun dari banyaknya kesempatan hanya membuahkan satu gol dari pemain asal Jepang yakni Noriki Akada di menit 64.Sampai akhir babak kedua, skor tak lagi berubah.*