TOBA - Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb SH, S.I.K bersama Forkopimda melepas para peserta Toba Bike Week 2023 di halaman Kantor Bupati Toba, Sabtu (30/09/2023). Kegiatan Toba Bike Week dalam rangka mempromosikan wisata Danau Toba sekaligus upaya meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus membawa manfaat bagi masyarakat sekitar Danau Toba.
 
Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb SH, S.I.K berharap event ini bisa menjadi event tahunan untuk ke depannya kegiatan tahunan ini sebagai tahap pertama dan kedepannya bisa dipersiapkan dengan matang.
 
AKBP Taufiq juga menyampaikan permintaan maafnya dikarenakan Kapolda Sumut tidak bisa hadir di karenakan ada tugas lain.oleh karenanya kami diperintahkan untuk mewakili kehadiran beliau di acara event Toba Bike Week.
 
Lanjutnya, untuk itu seduai amanah Kapolda Sumut menekankan kepada kita semua sipaya kita sama sama menjaga keselamatan dan kenyamanan selama mengikuti event Toba Bike Week maupun natnya setelah selesai even. ucap Taufiq
 
Taufiq juga memohon maaf klo ada pelayanan yang kurang saat ini tapi ini menjadi pelajaran berharga buat kami khususnya Forkopimda yang hadir di sini. Dan untuk kedepan nya agar dapat lebih baik lagi
 
Dengan adanya event ini, Taufik mengajak Mari kita juga bersama sama memberitahukan Danau Toba di seluruh pelosok Indonesia bahwasanya Toba ini bukan memiliki 1 Kabupaten tapi memiliki 8 Kabupaten yang mengelilingi Kabupaten Toba. Dengan adanya 8 Kabupaten ini, saya yakinkan bahwa menjadi Daerah Destinasi Super Prioritas Wisata yang ada di Pemerintah Pusat. 
 
"Dengan adanya event ini juga, saya berharap teman teman semua dapat meng-upload di media sosial. Mari kita sebarkan ke seluruh masyarakat Indonesia dan juga internasional bahwasanya ada keindahan alam di Danau Toba yang tidak kalah sama Bali. Silahkan nikmati keindahan alam yang ada di Danau Toba ini," ungkap Taufiq. 
 
Di Kabupaten Toba juga akan diadakan Aquabike di Bulan November yang di ikuti sekitar 63 Negara dan nanti juga akan ada event tahunan yaitu F1H2O PowerBoat.
 
Pada kesempatan itu juga Kapolres juga mengucapkan Turut Berduka cita buat saudara kita yang kmaren malam pada Jumat (29/09) mendapatkan musibah. 
 
Polres Toba akan menerjunkan puluhan personil untuk melakukan pengamanan pada jalur yang akan dilalui oleh peserta Toba Bike Week
 
"Kami lakukan pengamanan di jalur rute yang akan di lewati peserta Toba Bike Week tidak terjadi kemacetan dan mempengaruhi arus lalu lintas. Dengan demikian arus lalu lintas tetap lancar serta situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga," kata Taufiq. 
 
Turut hadir Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb SH, S.I.K, Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendi Napitupulu, Sekda Kabupaten Toba Drs Auugus Sitorus, Ketua Pengurus IMBI Pusat M.Iqbal, Ketua IMBI Sumut Chairul Fahmi, Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Drs. Yudawan R, S.H., Kabinda Jambi Brigjen. Pol. Drs. Irawan David Syah, S.H., M.H., Para OPD Pemkab Toba, Para Peserta Bikers Toba Bike Week, dan Personil Pengamanan Polres Toba.