ASAHAN- PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) memberikan kepedulian dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan. Adapun bentuk kepedulian itu berupa bantuan /dukungan dalam bentuk dana untuk membantu pembangunan Aula Kantor PWI Kabupaten Asahan.
 
Bantuan itu diserahkan langsung oleh pihak PT Inalum saat pertemuan di salah satu rumah makan yang ada di Indra Pura, Kabupaten Batu Bara, Jumat (29/9/2023).
 
Dalam hal ini, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikoembang didampingi Bendahara, Yanto menuturkan rasa terima kasih kepada pihak Inalum yang telah berpartisipasi dalam membantu pembangunan Aula Kantor PWI Kabupaten Asahan.
 
"Bagi kami bantuan yang telah disalurkan oleh PT Inalum ke kami, sangatlah berarti. Tentunya kami sangat berterima kasih kepada PT Inalum," kata Indra kepada pihak Inalum.
 
Indra berkomitmen bahwa PWI Kabupaten Asahan siap bersinergi dan saling komunikasi serta siap bermitra kepada PT Inalum.
 
"Tentunya kami siap bersinergi dengan PT Inalum. Kami juga membutuhkan informasi tentang Inalum yang layak untuk dipublikasikan," katanya.
 
Indra juga berharap, agar PT Inalum tetap eksis dan lebih maju untuk Indonesia Maju.
 
"Kami juga mendoakan agar bapak dan seluruh karyawan PT Inalum diberikan kesehatan serta selalu agar dapat menjalankan tugas sehari-hari dengan baik," harapnya.
 
Sementara, selaku Vice President Hubungan Pemerintah Eksternal & Komunikasi PT INALUM Kantor PLTA Paritohan, Herman Sikumbang didampingi timnya, Muhammad Hasan Miraza menyambut baik komitmen dari Ketua PWI Kabupaten Asahan.
 
Dirinya juga siap memberikan informasi tentang seputaran Inalum, terutama Kantor PLTA Paritohan kepada PWI untuk dipublikasikan.
 
Terkait bantuan yang disalurkannya, Herman juga mengaku senang karena PT Inalum bisa membantu PWI Kabupaten Asahan.
 
"Mungkin ini adalah tanda kepedulian kami kepada Insan Pers khususnya wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Asahan, selaku pilar ke empat. Kami berharap, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu pembangunan Aula Kantor PWI Kabupaten Asahan," ujarnya.
 
Pihaknya juga berharap, dengan adanya Aula Kantor PWI Kabupaten Asahan dapat membantu dan meringankan beban PWI dalam melaksanakan kegiatan dan tugasnya.
 
"Semoga PWI Kabupaten Asahan tetap profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya, sehingga dapat menyajikan informasi yang baik kepada masyarakat," tuturnya.