MEDAN - Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) bersama jajaran kabupaten/kota akan all out memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. Penegasan itu disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution kepada sejumlah wartawan dalam bincang sore di kantornya, Jalan Sudirman Nomor 12 Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Jumat, (29/9/2023). 
 
"Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Karena itu, DPD Demokrat Sumut pun all out untuk memenangkan Prabowo Subianto di Sumut," tegas Lokot Nasution didampingi Sekjen Yudha Johansyah dan Kepala Badan Komunikasi Strategis Daerah (Bakomstrada) DPD Demokrat Sumut, Chairil Huda.
 
Apalagi, lanjut dijelaskannya, DPD Demokrat Sumut patuh dan taat terhadap instruksi serta apa yang sudah disampaikan pimpinan partai.
 
"Kalau sudah perintah Ketua Umum dan Majelis Tinggi, kami pasti akan melaksanakan dengan sepenuh hati, sepenuh tenaga. Intinya sepenuh hati memenangkan pilihan partai, yakni Pak Prabowo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia," jelas Lokot Nasution yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI dari Daerah Pemilihan Sumut I meliputi Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai ini.
 
Selain itu, pada kesempatan tersebut, Lokot bercerita mengenai sejarah Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia yang dua kali telah dimenangkan oleh partainya.
 
"Pada intinya, kita tidak ingin muluk-muluk memasang target 20 kursi DPRD Provinsi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Sumut. Sebab, kita, Partai Demokrat pernah meraih kemenangan gemilang yakni 27 perolehan kursi DPRD Provinsi Sumut pada Pileg 2009," papar Lokot.
 
Apalagi, kata Lokot, kemenangan besar Partai Demokrat pada Pemilu 2009 dengan meraih 27 kursi di DPRD provinsi dan 10 kursi di DPR RI asal Sumut itu sampai saat ini belum pernah diraih oleh partai lainnya.
 
"Oleh sebab itu, 20 kursi yang kita targetkan itu bukanlah suatu hal yang muluk-muluk. Demikian juga halnya dengan memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres mendatang di Sumut. Sekali lagi, kita akan all out seperti yang disampaikan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Pak SBY," pungkasnya sembari mengatakan telah memiliki staregi dalam memenangkan Calon Presiden (Capres) dukungan partainya.