ASAHAN - Listrik di sekitaran jalan lintas Aek Songsongan - Sigura-gura Kabupaten Asahan akan dipadamkan pihak PT PLN ULP Simpang Kawat, UP3 Rantau Prapat pada Selasa besok (26/9/2023) dari pukul 09.30 hingga pukul 16.30 WIB. Pemadaman kali ini, di Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan yang meliputi Koramil, Aek Songsongan, Pondok Stall, Meranti Timur, dan Kilometer 5.
 
Selain itu, Libur Ijo, Marjani Aceh, Dolok Maraja, Libur Rappa, Adian Baja, Seli Pot-pot, Desa Tangga, Sabungan, Andritz Asahan 3, Shimizu (Sajo) dan sekitarnya.
 
Hal itu disampaikan Manager PT PLN ULP Simpang Kawat, Mujibur Rahman kepada Gosumut.com, Senin (25/9/2023).
 
Diterangkannya, dilakukan pemadaman bertujuan untuk pemeliharaan jaringan listrik khususnya di daerah yang sudah ditentukan.
 
"PLN melakukan pemeliharaan berkala pada peralatan di jaringan listrik dan perintisan pohon di sekitar jaringan listrik untuk mengurangi potensi padamnya listrik karena tertimpa dahan pohon. Apalagi saat ini kondisi cuaca ekstrem, diketahui saat ini musim hujan," tuturnya.
 
Untuk itu, Mujibur Rahman menghimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dalam menjaga keandalan dan keselamatan kelistrikan, demi kenyamanan bersama.
 
"Kami harap, masyarakat turut membantu kami dengan tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik untuk menghindari benang layang-layang tersangkut di jaringan listrik yang berpotensi menyebabkan gangguan aliran listrik dan aktif menyampaikan kepada PLN apabila menemukan potensi-potensi yang dapat menyebabkan terganggunya aliran listrik," tuturnya.
 
Karena menurut Mujibur Rahman, pemadaman listrik ini tentunya dapat mewujudkan pelayanan listrik yang lebih baik kepada para pelanggan.
 
"Kami memohon maaf kepada para pelanggan atas terganggunya aktivitas masyarakat yang diakibatkan dari pemadaman listrik yang kamu lakukan. Hal itu kami lakukan demi yang terbaik untuk kedepannya," ujarnya.