LANGKAT - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat tiba di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Minggu (24/9/2023) sekita pukul 14.00 Wib untuk mengikuti Kongres XVV PWI 2023. Sebanyak 12 pengurus dan anggota PWI Langkat siap menyukseskan Kongres PWI 2O23 di Bandung. 

Rombongan dikomandoi Ketua PWI Langkat, M Darwis Sinulingga, menginap di D'best Hotel Bandung Jalan Otto Iskandar Dinata No 460, Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jabar. 

Direncanakan Kongres lima tahunan ini yang dilaksanakan Senin-Selasa (25-26/9/2023) di Hotel El Bandung, dibuka Presiden Joko Widodo.

"Kami hadir untuk ikut serta menyukseskan Kongres ini. Kami juga merasa bangga dapat hadir di moment bersejarah, semoga ini bermanfaat untuk kemajuan PWI Sumut dan khususnya PWI Langkat," ujarnya. 

Kedatangan rombongan PWI Langkat pun disambut Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik di Wiki Koffie Jalan Braga No 90, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jabar. Sebelumnya Ketua PWI Sumut sudah tiba lebih awal pada Jumat (22/9/2023). 

Farianda yang didampingi sejumlah pengurus PWI Sumut berterimakasih atas keikutsertaan PWI Langkat hadir mengikuti Kongres XVV PWI di Bandung. 

"Terima kehadirannya. Banyaknya jumlah PWI Sumut dan kabupaten/kota di Sumut yang hadir, semoga menjadi bukti nyata komitmen untuk memajukan jurnalistik di Sumut," ujarnya. 

Ia pun berpesan agar seluruh PWI Sumut dan kabupaten/kota yang hadir dapat menjaga nama baik Sumut, baik dalam bersikap maupun bertingkah laku. 

Farianda berharap dapat terpilih pemimpin terbaik di kongres yang mampu memperjuangkan hak-hak anggota PWI sesuai Undang Undang Pokok Pers. 

Dikatakan Farianda, PWI Sumut memiliki empat hak suara pada Kongres PWI 2023. Sedangkan jumlah pengurus dan anggota PWI Sumut saat ini sekitar 600 orang dari 18 kabupaten/kota di Provinsi Sumut.

"Selama berlangsung kongres, kali inilah jumlah rombongan PWI Sumut paling banyak," sebutnya.