MADINA - Pemilik Yayasan Madina Murni Awaluddin Nasution memotivasi penyandang disabilitas, agar terus menjalani hidup dengan penuh semangat. Anggota DPRD Kabupaten Madina itu pun mengingatkan penyandang disabilitas agar tetap optimis menjalani hidup. 

Hal itu disampaikannya pada pemberangkatan penyandang disabilitas ke Kota Medan untuk pembuatan kaki palsu dan tangan palsu dari kediamannya. Pada pemberangkatan itu turut didampingi istrinya, Jumat (22/9/2023) malam di Kecamatan Panyabungan. 

Sedikitnya, dua puluh empat penyandang disabilitas yang diberangkatkan Yayasan Madina Murni. Tak hanya penyandang disabilitas yang berdomisli di Kabupaten Madina yang berangkat untuk pembuatan kaki palsu dan tangan palsu, penyandang disabilitas dari Kota Padang Sidimpuan pun juga turut diberangkatkan pada malam itu. 

"Alhamdulillah, malam ini kita berangkatkan lagi warga Mandailing Natal dan Padang Sidempuan untuk pengambilan kaki dan tangan palsu dan sebagian lagi untuk melakukan pengukuran," kata Awaluddin.

"Untuk gelombang ini ada sebanyak 24 orang dan di bulan 12 Desember ini insyaallah nanti dapat lagi kita berangkatkan, tidak hanya nanti warga kurang mampu penyandang disabilitas dari Mandailing Natal, wilayah Tapanuli Bagian Selatan pada umumnya nanti kita dapat berangkatkan,"ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada tim pelopor perdamaian Kabupaten Madina dan tim relawan peduli sosial yang memperjuangkan dan membantu para penyandang disabilitas untuk mendapatkan bantuan tersebut. 

Sebagaimana diketahui Yayasan Madina Murni bergerak di bidang kemasan air minum di Kabupaten Madina kerap menunjukkan kepedulian dan berbagi terhadap masyarakat kurang mampu. Di tahun 2022 lalu, Yayasan Madina Murni juga memfalitasi pemberangkatan penyandang disabilitas. 

Sementara itu, dari tim pelopor perdamaian Maradotang Pulungan berharap bantuan kemanusiaan ini dapat bermanfaat serta sebagai motivasi dan semangat bagi penyandang disabilitas. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Madina Murni. 

"Kegiatan ini berkat kerjasama salah satu yayasan di Jakarta dan kota Medan untuk mendapat bantuan gratis bagi disabilitas. Kita bangga juga kepada Yayasan Madina Murni yang selalu siap membantu warga Madina yang kurang mampu," ucapnya.