LABUHANBATU - Personel Polsek Aek Natas Polres Labuhanbatu melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba, Jumat (22/09/2023). Kegiatan tersebut berlokasi di Posko KBN Desa Terang Bulan Kec. Aek Natas Kab. Labuhanbatu Utara.
 
Adapun personel yang melaksanakan yaitu Ipda Bambang Wahyudi bersama anggota Aiptu Katamsyah, Aipda Suhartono dan Bripka Pata Simanjuntak.
 
Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu melalui Kapolsek Aek Natas AKP J. Ginting menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba.
 
Selain itu, AKP J. Ginting juga menyebutkan bahwa "saat ini Polres Labuhanbatu sudah membentuk sebanyak 13 Posko KBN yang berada di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labura"
 
"Adapun kegiatan kegiatan yang dilakukan di Posko KBN yaitu preemtif / sosialiasi dan himbauan, preventif / patroli serta menyediakan rehab kepada pecandu narkoba," ujar Kapolsek Aek Natas.
 
Dengan adanya Posko-posko KBN di wilayah Polres Labuhanbatu, serta dukungan dari seluruh masyarakat, diharapkan dapat mengurangi bahkan menekan habis peredaran narkoba di wilayah Polres Labuhanbatu.
 
Hal tersebut sejalan dengan instruksi Presiden RI, program prioritas Kapolri dan Kapolda Sumut dalam memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.