PALAS - Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Diari Astetika didampingi sejumlah PJU melakukan pemeriksaan kendraan bermotor (Ranmor) dinas baik roda empat dan roda dua di halaman apel Mapolres Palas.


Pemeriksaan ranmor dinas tersebut brrtujuan untuk memastikan kondisi kendraan dinas rutin dan patroli tidak ada kendala saat melakukan kegiatan tugas dilapangaan.

"Pengecekan serta pemeriksaan kendaraan dinas ini meliputi kelengkapan, kebersihan dan kondisi mesin sehingga tidak menjadi kendala saat digunakan dalam melaksanakan tugas kegiatan patroli dan lainnya," kata Kapolres disela pemeriksaan ranmor dinas Polres, Jumat (22/9/2023).

Kata Kapolres,tujuan pemeriksaan ini juga untuk kesiapan kendraan dinas untuk persiapan menghadapi pemilu 2024 mendatang agar tidak menganggu kegiatan pengecekan TKP dan Patroli rutin diwilayah hukum Polres Palas.

Kegiatan pengecekan dilakukan Kapolres, mulai pemeriksaan lampu rotator ranmor, helm, kotak P3K serta kelengkapan bawaan lain seperti di bagasi motor.

Khusus bagi personil Polres Palas, AKBP Diari Astetika juga melakukan pemeriksaan seperti senpi, tameng, HT serta sarana prasarana yang berada di gudang logistik.

Usai melakukan pemeriksaan, Kapolres AKBP Diari meminta, semua personel Polres Padanglawas untuk menjaga dan memelihara kendaraan dinas dengan baik yang digunakan untuk kepentingan dinas.

Ia juga menekankan,pahami tupoksi tugas dengan baik sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat untuk menjaga kekondusifan daerah.

"Apabila kendaraan operasional dalam kondisi baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja dan pengabdian terbaik dalam melayani masyarakat," tutupnya.

Saat kegiatan pengecekan ranmor dinas, tampak juga Wakapolres, Kompol Sugianto SPd, Kabag SDM, Kompol Dahrun Harahap SH, Kabag Ops, Kompol Alsem Sinaga SIP.SH, Kabag Ren, Kompol P Simarmata, Kasi Propam, Kasat Lantas AKP Alfian Arbi SH.