LABUHANBATU - Personel Polres Labuhanbatu dan Tim Terpadu Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, menggelar kegiatan door-to-door pengecekan anak penderita stunting. Pengecekan ini dilakukan di beberapa lokasi, yakni Desa Sei Sakat, Kelurahan Sei Barombang, Desa Sei Lumut, dan Desa Pegantungan, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (21/09/2023)
 
Kegiatan ini merupakan upaya konkret dalam mendukung program penurunan stunting di wilayah Kecamatan Panai Hilir. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terutama kaum ibu, mengenai pola asuh anak yang sehat dan baik.
 
Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H. Hutajulu, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K., melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu, Iptu P. Napitupulu, S.H., menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari Program Percepatan Penanggulangan dan Penurunan Anak Stunting di Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu. Tim medis dari Puskesmas Sei Barombang dan Pegantungan turut berperan dalam kegiatan ini dengan melakukan pengecekan dan pengukuran terhadap anak-anak penderita stunting. 
 
Mereka juga memberikan asupan makanan bergizi dan vitamin yang dibutuhkan oleh anak-anak tersebut.
 
Dalam rangka mencapai hasil yang optimal, program ini memiliki beberapa tujuan utama yakni mengatasi masalah anak stunting di wilayah Kecamatan Panai Hilir secara efektif, memberikan perawatan dan pengawasan yang memadai kepada anak-anak penderita stunting.
 
"Dan juga membangun kerjasama yang erat antara Polri dengan instansi terkait dalam mendukung program ini, sehingga masyarakat semakin mencintai Polri," ujar Kasi Humas. 
 
Semua pihak yang terlibat berharap program ini dapat menjadi langkah awal untuk mengatasi masalah stunting di wilayah Kecamatan Panai Hilir. 
 
"Dengan upaya bersama dan perhatian yang cukup, diharapkan masa depan anak-anak penderita stunting akan menjadi lebih baik dan sehat," tukasnya.