LANGKAT - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat, bertempat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Kamis 21 September 2023. Sebanyak 2000 orang mengikuti peringatan PMI ke 78 ini, yang dirangkaikan dengan donor darah dan jalan sehat yang diikuti dari anggota Batalyon Marinir 8, Anggota  Raider 100/PS, PMI terdekat dari PMI Kabupaten, Relawan dan PMR.
 
Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan, pada tanggal 17 september 1945 menjadi hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Di mana pada tanggal tersebut telah dilahirkan sebuah organisasi kemanusiaan yang disebut Palang Merah Indonesia.
 
Keberadaan PMI khususnya di Kabupaten Langkat, kata dia, dirasakan cukup signifikan dalam membantu tugas-tugas pemerintah yang bersifat sosial dan tugas-tugas lainnya.
 
"Saya baru 2 tahun menjabat Plt Bupati namun PMI sudah banyak berbuat untuk Kabupaten Langkat, saya juga berkeinginan ingin membantu PMI dengan melebihkan anggaran untuk dana hibah di PMI, namun peraturan dan ketentuan yang tidak bisa mengalokasikan dana lebih dari 100 juta," ungkapnya. 
 
"Namun saya tetap salut dan bangga dengan para relawan yang ada di PMI yang semua miliki jiwa yang ikhlas tertanam di diri mereka tidak mengharap imbalan, tampak dari anggaran yang di berikan dengan minim namun PMI Langkat tetap menjadi PMI yang terbaik di tingkat Provinsi," sambungnya. 
 
Drs.H.Taufik Siregar selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin yang selalu mendukung dan memberi support kepada kami dalam bidang kemanusian dari sebelum beliau menjadi Plt Bupati sampai beliau menjadi Plt Bupati.
 
"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara peringatan HUT PMI ke 78 tingkat Kabupaten Langkat. Dalam HUT PMI Ke 78 ini, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH salah satu penerimaan penghargaan sebagai pembina PMI Kabupaten Langkat," sebutnya.