LANGKAT - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri peresmian Gedung dan Fasilitas SMK Peternakan Prof DR H Mohd Hatta bertempat di Jl Perniagaan No.235 Link VI Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Selasa (19/9/2023). Hadir pada kesempatan ini Pj Gubernur Sumatera Utara Mayjen TNI (Purn) Hasanudin di sambut oleh Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama Pembina YPP Prof Dr H Mohd Hatta Bapak, Prof DR H Mohd Hatta. 
 
Peresmian Gedung dan Fasilitas SMK Peternakan Prof DR H.Mohd Hatta ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Gubernur Sumut di dampingi oleh Plt Bupati Langkat dan Pembina Yayasan Pendidikan dan pelatihan Prof DR Mohd Hatta dan sekaligus meninjau Gedung dan Fasilitas SMK Peternakan. 
 
Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Bapak Pj Gubernur Sumatera Utara yang telah meluangkan waktu bersama masyarakat di daerah ini tentunya kehadiran bapak merupakan motivasi buat kami dan masyarakat untuk terus berbuat dan berada pada jalan kebaikan. 
 
"Terima kasih juga saya sampaikan kepada pendiri dan pengelola Yayasan Pendidikan dan pelatihan Prof DR.H Mohd Hatta yang berbuat dan memikirkan masa depan generasi bangsa Kabupaten Langkat baik pendalaman ilmu agama melalui Madrasah Tsanawiyah maupun dari kejuruan dan pelatihan melalui sekolah menengah kejuruan," ujarnya. 
 
Dengan keberadaan Yayasan Pendidikan dan pelatihan Prof.DR.H.Mohd Hatta ini, lanjut Afandin, tentu akan menjadi alternatif pilihan bagi para orang tua untuk menitipkan pendidikan anak-anaknya sesuai jenjang pendidikan yang ada, sehingga Kabupaten Langkat akan memiliki generasi potensial bagi kemajuan daerah di masa yang akan datang. 
 
"Kita sama mendoakan dengan diresmikannya gedung sekolah ini atas dana hibah pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan dapat menambah kapasitas dan meningkatkan kualitas pendidikan yayasan ini, sehingga lebih banyak pula generasi bangsa kita yang dapat mengejar impian menempuh pendidikan sesuai dengan keinginan dan cita-cita yang mereka inginkan," ujarnya. 
 
"Saya melaporkan ke Pak Pj Gubernur bahwa akan ada investor yang ingin untuk mengelola jagung di Kabupaten Langkat dalam jumlah besar lebih kurang 400 hektar berikut dengan pabriknya karena melihat potensi peternakan di kabupaten langkat yang cukup bagus," tambahnya. 
 
"Maka dari itu apa yang dilakukan oleh bang Hatta ini hari terkoneksi dengan kondisi yang insya Allah akan berkembang. "Kita kepingin generasi muda Langkat ini nanti ke depan juga bisa menguasai ilmu segala bidang. Jangan karena kita kekurangan SDM mau tidak mau kita impor dari luar," sebutnya. 
 
Sementara, Pj.Gubernur Sumut Mayjen TNI (Purn) DR.Hasanudin. memperkenalkan diri sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara mulai tanggal 5 September 2023 lalu oleh Mendagri Bapak,Tito Karnavian walaupun dulu saya pernah menjabat sebagai Pangdam I/BB.
 
Saya merasa bangga pada hari ini bisa meresmikan gedung dan fasilitas SMK peternakan yang di gagas oleh Bapak,Prof DR.H.Mohd Hatta. 
 
"Beliau sebagi pembina yayasan ikut serta berperan dalam perkembangan dunia pendidikan bagaimana menciptakan generasi - generasi muda yang berkualitas," sebutnya. 
 
Peran Pemerintah dalam hal ini terus mendukung dan mensupport maka kita jadikan projek pendidikan yang berkualitas, ini semua adalah peran serta kita semua dengan tata kelola yang bagus. 
 
"Bahwa sesungguhnya sekolah Pendidikan dan itu adalah formal kalau dulu kan target kita target kalau sudah sekolah kalau tidak masuk negeri, kalau ndak jadi tentara jadi polisi jadi dokter, dan sesungguhnya lebih dari itu bahwa sekolah itu adalah untuk mencegah kebodohan kita mencerdaskan kehidupan kita sehingga tidak usah merasa rendah putra-putri kita kelola potensi yang ada," paparnya. 
 
"Saya senantiasa mengajak untuk kita tidak menjadi golongan yang merugi sehingga apapun yang kita kerjakan hari ini Insya Allah lebih dari kemarin dan yang kita rencanakan besok insya Allah lebih baik juga dari kemarin," harapnya. 
 
Sambutan Pembina YPP Prof DR H.Mohd Hatta, Prof DR H.Mohd Hatta 
mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumatera Utara, Mayjen TNI (Purn) DR.Hasanudin yang tahu persis banyak hal yang harus diperhatikan terutama dunia pendidikan di Sumatra Utara. 
 
"Pada kesempatan ini saya ingin ucapan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui dinas pendidikan Sumut di mana bangunan yang sebelah kiri dan sebelah kanan di depan bangunan baru.Merupakan hibah dari APBD Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp3 milyar yang terbangun terdiri 6 lokal belajar dan kemudian dua perkantoran, ada satu perpustakaan yang sudah kita lengkapi menurut kemampuan-kemampuan dari pada sekolah," singkatnya*