TAPTENG - Tua Risky (15) warga Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara diduga dibakar gegara hutang piutang di depan sebuah warung, Rabu (13/9/2023) sore. Korban yang biasa disapa Risky itu anak dari Sumarni (45), diduga dibakar AF dengan menyulutkan minyak ke tubuh korban sampai terbakar.
 
Korban yang sempat masuk ke ruang IGD RSUD Pandan terlihat dengan luka bakar di sejumlah tubuhnya, paha, betis serta telapak kakinya turut dibalut perban.
 
Menurut saksi AS warga sekitar, kejadian itu berawal ketik pelaku di datangi Sumarni orang tua korban ke rumah pelaku niat menagih hutang, saat itu sempat ribut.
 
Tak terima dengan hal tersebut keesokan harinya pelaku pun datangi  warung Sumarni yang dijaga anaknya  Fe dan Risky.
 
"Saat tiba di warung pelaku langsung ribut Fe (adik korban) pun memanggil abangnya Risky, ketika Risky datang pelaku langsung menyiramkan minyak dan menyulutkan api, pelaku pun langsung melarikan diri dengan menaiki angkutan umum," kata AS.
 
Melihat korban sudah tak berdaya, warga sekitar pun berusaha untuk menolong korban dan membawanya ke RSUD Pandan, guna mendapatkan perawatan intensif.
 
Sementara pelaku masih dalam pencarian pihak Kepolisian Polres Tapanuli Tengah.