LANGKAT - Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH menyerahkan bantuan sosial kepada Bilal Mayit, Penggali Kubur dan Abang Becak se Langkat Hilir bertempat di Masjid Al - Makmur Dusun I Sumur Boor Desa Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kamis (14/9/2023). Tak hanya itu, Syah Afandin juga menyerahkan secara simbolis kartu JKN KIS penerima bantuan iuran se kecamatan Langkat Hilir.

Jaminan kesehatan daerah program Indonesia sehat bagi masyarakat kabupaten Langkat yang berhasil aktif periode September 2023 sebanyak 24.597 Jiwa, dimana untuk kecamatan-kecamatan yang ada di Langkat Hilir sebanyak 14.382 jiwa.

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan rasa gembiranya atas di sambut kedatangan saya untuk bersilaturahmi kepada bapak/ibu sekalian.

"Saya mohon maaf selam saya menjadi Plt.Bupati baru ini saya baru berkunjung di Desa Tebing Tanjung Selamat secara resmi, namun kalau saya singgah ke masjid ini sudah 5 kali untuk melakukan shalat," sebutnya.

Pada hari ini kita bertemu dengan menyalurkan bantuan kepada Bilal Mayit, Penggali Kubur dan Abang Becak. Ini merupakan tanggung jawab saya sebagai pemimpin yang harus benar-benar untuk selalu memperhatikan rakyat.

"Terkadang saya sedih dengan fasilitas yang saya gunakan melihat masih banyak rakyat masih berada dalam kekurangan.

Namun dari itu saya berfikir, ketika saya menjadi Plt. Bupati hal yang pertama saya pikirkan adalah dapat membantu masyarakat yang saya pimpin, maka dari itu anggaran-anggaran yang masih bisa disisihkan semua untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

"Rp16 miliar saya alokasikan untuk bantuan, uang sebanyak ini bukanlah uang saya pribadi melainkan uang pemerintah yang menjadi hak bapak/ibu, ini belum ada artinya, banyak yang belum mendapatkan," ungkapnya.

Penggali kubur sangat berjasa bagi kita karna secinta apapun kita dengan keluarga belum tentu kita sanggup untuk menggali sendiri kuburan untuk orang yang kita cintai.

Sebelum saya menuju kesini saya bertemu dengan pengurus BAZNAS Kabupaten Langkat dan mereka melaporkan tahun Ini 970 rumah se kabupaten Langkat yang mendapat bantuan untuk di lakukan bedah rumah, kehadiran pemerintah harus dapat dirasakan rakyat.

"Hari ini siapa yang sulit untuk membuat KTP lapor saya atau Lapor Camat, saya ingin di kepemimpinan saya rakyat harus bahagia. Jadi perlu saya sampaikan kepada Bapak/ibu agar selalu doakan saya untuk menjadi pemimpin yang selalu amanah, jadi pemimpin tidaklah mudah ke depan Allah yang menentukan," ujarnya.

Wakil Ketua III DPRD Langkat Ir.Antoni Ginting menyampaikan "Program ini di lakukan oleh pemerintah melalui Plt.Bupati Langkat , DPRD Langkat menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatiannya yang telah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.

"Pada kesempatan ini saya mengajak saudara-saudara agar selalu mendoakan beliau sehat dan amanah serta memimpin langkat selanjutnya. Mudah-mudahan apa yang di berikan kepada bapak/ibu hari ini dapat dimanfaatkan yang sebaik-baiknya," ujarnya.