LANGKAT - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara, mendirikan pos ronda untuk warga di Dusun IV Tani Mekar, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lapan, Kabupaten Langkat. Hal ini pun membuat warga merasa lebih aman.

Kepala Dusun IV Tani Makmur, Mulyadi saat diwawancarai seusai berdirinya pos ronda tersebut pada Rabu (13/9) mengaku berterima kasih atas dibangunnya pos ronda di wilayahnya. Dia menyebut, pos ronda tersebut akan menjadi yang pertama di dusunnya.

"Berterima kasih dengan adanya pos ronda ini, sehingga membantu untuk tempat penjagaan sekitar, yang tadinya kami belum ada, sekarang sudah ada. Ini sangat kami hargai dan senang menerimanya," kata Mulyadi.

Mulyadi berharap dengan dibangunnya pos ronda ini dapat membuat warga lebih merasa aman, sekaligus dapat mencegah tindakan kriminalitas yang berpotensi terjadi di wilayahnya.

"Cuma mengantisipasi karena ada pos ini, mungkin kegiatan-kegiatan yang ingin tadinya ingin melakukan hal negatif. Dengan adanya pos ini niat buruknya tidak akan terjadi. Dengan adanya pos ronda ini, nanti ke depannya warga jadi aman dan tentram untuk hidup di dusun kami ini," harapnya.

Warga dusun pun sangat antusias saat bekerja sama membangun pos ronda pertama yang didirikan di daerah tersebut. Proses pembangun diketahui telah dimulai sejak seminggu terakhir.

Untuk diketahui, dibangunnya pos ronda ini diinisiasi oleh jaringan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang beranggotakan para ustaz di Sumatera Utara.

Aksi ini menjadi satu dari banyak kegiatan bermanfaat yang telah mereka lakukan. Relawan ini juga berkomitmen untuk terus melanjutkan program kebermanfaatannya kepada masyarakat di daerah-daerah lain, sambil mensosialisasikan figur Ganjar kepada masyarakat. (*)