TOBA - Bupati Toba Poltak Sitorus menerima bantuan dari PT.Growth Steel Group berupa satu unit bantuan bus sekolah di Niagara Hotel, Parapat, Selasa (12/09/2023).


Bantuan diserahkan langsung oleh pemilik PT. Growth Steel Group Fadjar Suhendra kepada Bupati Toba Poltak Sitorus dengan di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Rikardo Hutajulu.

Fadjar Suhendra dalam sambutannya menyampaikan, perusahaan mereka tidak semata fokus pada dunia industri besi dan baja, namun juga memberikan oerhatian dan dukungannya dalam dunia pendidikan lewat sebuah yayasan pendidikan Nasional.

"Kami berharap melalui bantuan yang diserahkan saat ini dapat membantu peningkatan layanan dunia pendidikan di Kabupaten Toba," ucap Fadjar Suhendra.

Bupati Toba Poltak Sitorus mengucapkan terimakasih atas perhatian dukungan dan bantuan yang diberikan PT.Growth Steel Group dengan memberikan satu unit bus sekolah.

Disampaikan Poltak Sitorus, Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Toba, dia mengucapkan terimakasih kepada Fadjar Suhendra atas bantuan yang diberikan.

"Dengan bantuan Bus Sekolah yang deberikan tentunya akan sangat membantu anak-anak sekolah di Toba, terlebih para orang tua yang tidak lagi membayar ongkos anaknya ke sekolah," kata Poltak Sitorus.

Tidak luput dikesempatan pertemuan tersebut, Pemkab Toba bersama PT. Growth Steel Group meluangkan waktu dalam membahas soal pendirian akademi pariwisata di Kabupaten Toba, yang berfokus pada pembelajaran bahasa asing untuk mendukung kemajuan Destinasi pariwisata di Kabupaten Toba khususnya Destinasi Pariwisata Danau Toba Go Internasional.

Terpisah Fadjar Suhendra menambahkan, atas diskusi pendirian Akademi Pariwisata di Kabupaten Toba.

"Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut, kita rencanakan nanti membuka akademi pendidikan di bidang pariwisata di Toba," ujar Fadjar Suhendra.

Atas respon Fadjar Suhendra, Bupati Toba Poltak Sitorus sendiri sangat antusias menanggapi wacana tersebut dan langsung memberi respon dengan mengajak Fadjar Suhendra untuk melihat dan meninjau langsung untuk rencana lokasi pembanguan akademi pariwisata tersebut.

"Sebenarnya langsung saya ajak beliau lihat lahannya, tetapi karena waktu beliau yang tidak cukup, mungkin belum saatnya sekarang, mudah mudahan di lain waktu beliau merespon dan berkenan untuk rencana ini dan langsung turun meninjau lokasi pendirian gedungnya. Sekarang pendidikan pariwisata juga menjadi program super prioritas kita, jadi tentunya wacana ini akan sangat membantu," ujar Poltak Sitorus.