Asahan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menggelar Medan Medical Tourism di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kabupaten Asahan, Minggu (10/9/2023). Tentunya kegiatan itu di ikuti oleh Bupati Asahan, H. Surya, Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Dirut Rumah Sakit Kabupaten Asahan/Batubara/Medan, Kepala Puskesmas serta masyarakat Kabupaten Asahan.

Bobby Nasution menyampaikan, tujuan Medan Medical Tourism ini untuk mempromosikan pelayanan kesehatan Rumah Sakit yang ada di Kota Medan.

Menantu Presiden Joko Widodo itu juga mengatakan, sebenarnya fasilitas Rumah Sakit yang ada di Kota Medan tidak kalah bagusnya dari Rumah Sakit yang ada di luar Negeri, hanya saja pelayanan yang ada di Medan mungkin belum sebaik yang ada di luar Negeri seperti Penang dan Malaka.

"Saya berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan Rumah Sakit yang ada di medan sehingga kedepannya masyarakat di Sumatera Utara tidak lagi berobat keluar Negeri," tegas Bobby.

Sementara itu, Bupati Asahan dalam tanggapannya mengatakan, program Pemko Medan cukup bagus dan dia yakin ini bukan hanya berdampak untuk masyarakat Kota Medan, tetapi akan berdampak juga bagi masyarakat yang ada di Sumatera Utara.

"Saya atas nama Pemkab Asahan siap membantu menyukseskannya," ujar Bupati Asahan.