MADINA - Yayasan Madina Murni yang bergerak di bidang air minum kemasan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menggelar sunatan masal tepatnya di Desa Tandikek Kecamatan Rantobaek, Sabtu (9/9/2023). Adapun sunatan masal itu diikuti 13 warga yang kurang mampu di daerah tersebut.

H. Awaluddin Nasution selaku Owner Yayasan Madina murni menyebut bahwa kegiatan sunat massal tersebut terlaksana berkat kerjasama antara masyarakat di Desa Tandikek.

"Sebagai salah seorang masyarakat kita merasa terpanggil untuk meringankan masyarakat, karena kita tahu untuk melaksanakan sunat rasul bagi anak anak mereka membutuhkan biaya, untuk itu kita dari Yayasan merasa terpanggil untuk meringankan beban warga," ujar Awaluddin.

Awaluddin menjelaskan bahwa sebelumnya beberapa waktu yang lalu masyarakat menyampaikan keluhan mereka supaya sunatan didesa itu dapat terlaksana.

datang kepada kita, dan kita menyambut baik apa rencana mereka tersebut, dan pada waktu itu kita sepakati waktu dan tim medis yang akan melaksanakan sunat rosul tersebut.

"Sehingga alhamdulilah hari ini terlaksana, dan berdasarkan data yang kita terima ada 13 orang anak kelurga kurang mampu," katanya.

Ditempat terpisah panitia kegiatan Jurkoni Matondang mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Madina Murni yang sepenuhnya membantu kegiatan sunat massal tersebut. Karena kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Yayasan Madina Murni dengan masyarakat di Desa Tandikek.

"Saya atas nama panitia mengucapkan terimakasih kepada Bapak Awaluddin dari Yayasan Madina Murni yang telah membantu kegiatan ini, dimana pada waktu kita sampaikan rencana kegiatan ini beliau langsung respon positif dan meminta kita untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, alhamdulillah hari ini sudah terlaksana," ucap Zurkoni Matondang.