MADINA - Sebuah mobil pickup terperosok di jalan bekas lubang maut. Ban Mobil bermuatan pisang dari sebelah kiri belakang tersebut terbenam sejak pukul 16.00 Wib, Sabtu (9/9/2023). Akibatnyam mobil roda empat lainnya tidak bisa lewat keculai kenderaan roda dua dan roda tiga. Jalan lobang bekas maut tersebut tepatnya di jalan Sibaroar, Desa Panyabungan Tongan, Kacamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Sebelumnya di tempat titik jalan itu terdapat sebuah lobang yang menganga berukuran sekira satu meter lebih. Dan kini terpantau sudah diperbaiki, dilokasi titik jalan itu dibuat seperti gorong-gorong dan diatasnya ditimbun dengan bebetuan krikil dan tanah liat.

Kemudian ban mobil yang hendak menuju ke Padang itu akhirnya terangkat setelah ditarik oleh mobil Dam Truk yang sedang melintas didaerah tersebut. Dan akhirnya laju kenderaan kembali normal.

"Saya megucapakan terimakasih kepada warga sehingga arus lalulintas tidak terganggu," ujar Syafri pengemudi mobil yang terperosok.

Menurutnya perbaikan bekas lobang dijalan itu belum sepenuhnya sehingga tanah timbunannya masih labil.

"Mungkin tanahnya belum maksimal, lalu labil yang menyebabkan ban mobil saya terbenam," katanya.

Dia berharap supaya instansi terkait benar-benar malakukan perbaikan jalan itu sehingga kenderaan yang melintas didaerah ini tidak menjadi tersendat.