PADANGSIDIMPUAN - Polres Padangsidimpuan kembali memberikan penghargaan kepada personelnya yang berprestasi. Penghargaan kali ini, diserahkan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H kepada 6 personilnya yang berhasil mengungkap kasus sabu-sabu seberat 3,18 Kg. Penghargaan itu diserahkan Kapolres usai apel Pagi di Lapangan apel Mapolres Setempat jalan HD. Baginda Oloan Kecamatan Padangsidimpuan Utara, pada Jumat (8/9/2023).

Adapun personil Polres Padangsidimpuan yang mendapatkan penghargaan yakni, AKP Jasama H. Sidabutar, SH selaku Kasat Narkoba, Iptu K Sinaga selaku KBO Satnarkoba, Dilwan Iskandar Hasibuan selaku Kanit I Sat Resnarkoba, Aipda Endis Sidabutar selaku Kanit 2 Sat Resnarkoba, Briptu Edward Antoni Karo-Karo sebagai Personil Sat Resnarkoba) dan Bripda Muklis Lubis sebagai Personil Sat Resnarkoba.

Keenam personil tersebut mendapatkan penghargaan dikarenakan keberhasilannya mengungkap para pelaku dengan barang bukti Narkoba jenis sabu sebanyak 3, 18 Kg, Senin (3/9/2023) dini hari kemarin, di Jalan Abdul Jalil Lubis, Sihoring koring Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan bersama 5 anggota yang lain karena telah berhasil melakukan pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

"Selaku pimpinan, saya sangat mengapresiasi kinerja Kasat Resnarkoba dan anggota yang bertugas untuk melakukan penegakan hukum bagi pelaku Narkoba. Sehingga, atas prestasinya itu, saya selaku pimpinan memberikan reward atas kinerjanya tersebut," tutur AKBP Dudung.

Ia juga berpesan, agar seluruh anggota Polres Padangsidimpuan senantiasa bersama-sama melaksanakan tugas dengan maksimal dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan humanis disertai hati yang tulus dan Ikhlas, sehingga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan bisa terwujud.

Menurut AKBP Dudung, pemberian penghargaan atau reward kepada 6 anggota yang berprestasi dalam kedinasan merupakan bentuk penghormatan dan motivasi dalam bekerja dari pimpinan kepada anggota, dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan serta bisa menjadi contoh positif bagi yang lain agar terus termotivasi untuk melaksanakan tugas dengan baik

Kapolres menambahkan, dari pemberian penghargaan ini, seluruh personel diharapkan dapat menjaga nama baik dan institusi Polri serta memberikan ketauladanan dan menumbuhkan semangat masyarakat untuk berjuang dan berbakti untuk Bangsa dan Negara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran serta seluruh anggota Polres Padangsidimpuan.