PALAS - MTsN 1 Padang Lawas sabet juara 1 lomba lari jarak jauh 5 Km kategori tingkat SMP dan MTs se Kabupaten Palas dalam rangka menyambut peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 40 tingkat Kabupaten Palas. Kepala MTsN 1 Palas, Hj Mahyarni Junida Nasution, mengatakan, peserta didik mewakili utusan madrasah berhasil meraih prestasi juara 1 dakam perlombaan tersebut.

"Madrasah bangga atas prestasi yang diraih peserta didik menjadi juara 1 di ajang perlombaan lomba lari jarak jauh di Peringatan Haornas Kabupaten Palas," katanya, Jumat (8/9/2023) usai kegiatan kegiatan Jumat bersih madrasah.

Ia memberikan apresiasi sekaligus motivasi kepada peserta didik yang berhasil meraih prestasi sebagai cikal bakal bibit olahragawan atau atlet lomba lari yang memiliki kemampuan dalam berkompetisi diajang Kabupaten.

Kepala Madrasah berharap, para guru pembina PJOK yang telah melatih peserta didik dengan baik sehingga meraih juara 1 dapat terus ditingkatkan sehingga menvharimkan nama madrasah.

"Guru pembina dan pendamping sekaligus pelatih peserta didik, Nasran Efendi Nasution dan Ivri diharapkan terus melakukan pembinaan olahraga dengan baik ke peserta didik untuk terus meningkatkan kualitas prestasi olahraga," harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinaa Pemuda Olahraga dan Parawisata Kabupaten Palas, M.Rasyidi Hasibuan diwakili Kabid Olahraga, Syahrihuddin Hasibuan mengucapkan selamat kepada siswa MTsN 1 Palas yang berhasil meraih juara 1 di ajang lomba lari jarak jauh 5 Km menyambut Peringatan Haornas ke 40 tingkat Kabupaten Palas.

Dikatakan, kita patut mengacung jempol kepada peserta didik dari MTsN 1 Palas yang memiliki kemampuan yang baik dalam berkompetisi dengan mengukir prestasi juara I ajang lomba lari jarak jauh.

"Peserta dari MTsN 1 Palas, Fadly berhasil meraih juara 1 diajang lomba lari jarak jauh 5 Km untuk kategori putra dalam rangka menyambut peringatan Haornas ke 40 tingkat Kabupaten Palas," pungkasnya.