TOBA - Polres Toba tidak hanya menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penegakan hukum, namun juga mendukung program pemerintah meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Dibawah kendali Komando AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K, Polres Toba dan jajaran turun langsung ke desa - desa melaksanakan gerakan peduli stunting sebagai upaya menyelamatkan generasi muda penerus bangsa mendapatkan tambahan asupan gizi.
 
Seperti Selasa, (5/9/2023), aksi nyata peduli stunting ini, digelar di wilayah Hukum Polsek Laguboti di Desa Simatibung, Kecamatan Laguboti.
 
Kapolres Toba mengungkapkan kegiatan ini, salah satu bagian kepedulian dan dukungan Polri kepada masyarakat dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Toba.
 
"Alhamdulillah hari ini kita sudah menyerahkannya kepada yang beberapa orang yang berhak untuk mendapatkannya, semoga apa yang kita berikan dapat mengurangi beban kebutuhan hiduonya” sebut AKBP Taufiq.
 
Masyarakat kurang mampu dan anak penderita stunting penerima tali asih, Demiar Boru Hutahaean (31) dengan anaknya Benyamin Hutahaean (4) dan S Hutagalung (34) serta Mikaila Boru Panggabean (4).
 
Demiar Boru Hutahaean menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Toba dan jajaran rombongan yang datang mengunjungi keluarganya dan memberikan tali asih guna mendukung pertumbuhan anak-anak. 
 
“Terima kasih pak atas perhatiannya bapak kepada kami yang telah memberikan bantuan makanan tambahan berupa Susu, Vitamin, roti dan beberapa jenis sembako lainnya," ujarnya. 
 
Terpisah salah seorang tokoh Masyarakat desa setempat Oppu Jumadi Hutajulu (68) menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang kurang mampu.
 
"Kami berharap untuk kedepannya Polri akan semakin lebih dekat dihati rakyat khususnya untuk Pak Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat beserta jajarannya," ucapnya.
 
Turut hadir mendampingi Kapolres Toba, Kapolsek Laguboti AKP Agus Sucipto, Kaur Dokkes Polres Toba Nasna Resi Boru Pasaribu, dr Jimmi Hasibuan, Personil Polres Toba, Personil Polsek Laguboti, Babinsa Koramil 16/Laguboti Serda F. Hutahaean, Kepala Desa Simatibung, Bidan Desa Simatibung dan Perangkat Desa Simatibung.