PALAS - Polres Padanglawas (Palas) melalui Polsek Sosopan mendistribusikan bantuan buku bacaan ke pelajar SMA Negeri 1 Sosopan. Progam Polri mendukung literasi ini sebagai upaya peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM). Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika,S.I.K melalui Kapolsek Sosopan,Iptu Irmanto mengatakan, bantuan buku bacaan ke pelajar berprestasi sebagai bentuk mendukung literasi untuk mencerdaskan anak bangsa.
 
Dikatakan, pendistribusian atau penyerahan bantuan buku bacaan dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo ke 20 orang pelajar berprestasi berlangsung di ruangan kelas SMA N 1 Sosopan.
 
Dengan adanya bantuan buku ini,ia berharap, dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan pelajar untuk tetap semangat belajar dalam mengejar cita -cita.
 
"Polri hadir ditengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat untuk mendukung program budaya literasi," kata Irmanto, Rabu (6/9/2023).
 
Ia juga berharap, peserta didik yang menerima bantuan buku ini dapat termotivasi dan terus semangat  untuk lebih giat belajar menjadi generasi unggul.
 
Sementara itu, Kepala SMA N 1 Sosopan, Angkasa Pohan menyampaikan, terimakasih atas penyerahan bantuan buku bacaan  dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.
 
Ia berharap, bantuan buku bacaan ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara masyarakat  dengan Polri serta pelajar dalam mendukung peduli literasi.
 
“Semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa berkah bagi pelajar untuk peningkatan  kualitas mutu pendidikan generasi bangsa kedepan," tutupnya.