PADANGSIDIMPUAN - Untuk menciptakan rasa aman dan terjalinnya komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat, personel Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan menggelar patroli di sejumlah lokasi, pada Minggu (3/9/2023) malam hingga dini hari. Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H, melalui Kasi Humas Kompol L. Sihaloho kepada wartawan mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk mengantisipasi Curas, Curat, Curanmor (3C), Tawuran dan Balap Liar yang diawali Apel bersama dipimpin Kasat Reskrim AKP Maria Marpaung, SE, MM.
 
Dalam arahannya, AKP Maria Marpaung berpesan kepada personel agar dalam pelaksanaan patroli harus berhati-hati dan waspada dan menjaga keselamatan diri dengan mengedepankan humanis.
 
Usai apel lanjutnya, petugas kemudian melakukan patroli hunting di seputaran
Jalan merdeka, Jalan kenanga, Virgo, Silandit, Jalan imam Bonjol Aek tampang, Siborang, Sitamiang, Bincar, Jalan Thamrin dan plaza Anugerah.
 
"Pada pelaksanaan patroli, dengan humanis personel membubarkan para remaja yang sedang berkumpul agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing," ujar Kompol L Sihaloho.
 
"Kami mengharapkan warga masyarakat untuk kerjasamanya dan jangan sungkan-sungkan untuk memberikan informasi maupun masukan kepada kami terkait permasalahan Kamtibmas," tambahnya.
 
Tidak hanya itu, lanjut dikatakan Kasi Humas personil Sat Reskrim juga menyambangi atau stasioner ditempat-tempat yang sering terjadi 3C, dan personil juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang kumpul-kumpul hingga larut malam agar sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
 
Kasi Humas Polres Padangsidimpuan juga menegaskan, bilamana mengalami ketidaknyamanan, kami (Polri) khususnya Sat reskrim siap melayani masyarakat selama 24 jam.
 
"Jika mengalami tindak pidana apapun, segera laporkan ke kantor Polisi terdekat atau Hubungi Call center 110. Kami juga siap 24 jam membantu masyarakat," pungkasnya.***