LABUHANBATU – Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2023, Senin (04/09/2023). Pelaksanaan Operasi Zebra Toba tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung mulai tanggal 04 September 2023 s/d 17 September 2023 dengan mengusung tema 'Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara'.

Dalam arahannya, Kapolres Labuhanbatu menjelaskan, ada 8 prioritas pelanggaran yang akan ditindak yakni pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi dibawah umur, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi yang tidak memakai helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang dalam keadaan mabuk, pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang melebihi batas kecepatan dan pengemudi kendaraan knalpot brong.

Selain itu Kapolres Labuhanbatu juga menegaskan kepada Personel pelaksana operasi agar mengutamakan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada.

“Laksanakan tugas sesuai SOP, tidak ada Personel yang arogan, bekerja lah dengan simpatik dan humanis dengan mengedepankan 3S (senyum, sapa dan salam)," pesannya.

Kapolres Labuhanbatu juga menekankan kepada para Perwira Pengendali, Fungsi Propam serta Siwas harus mampu melakukan pengawasan terhadap Personel pelaksana operasi.

“Dengan digelarnya Operasi Zebra Toba 2023 ini di wilayah Polres Labuhanbatu, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Labuhanbatu dan Labura dalam tertib berlalu lintas,” pungkas Kapolres Labuhanbatu.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2023 di Lapangan Apel Polres Labuhanbatu, turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Labuhanbatu dan Labura atau yang mewakili serta instansi terkait yang dilibatkan dalam pelaksanaan operasi.