PALAS - Mendukung literasasi peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM), Polres Padanglawas (Palas) distribusikan bantuan buku ke pelajar SD Negeri 0105 Sibuhuan. Bantuan buku mendukung program Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo tentang peduli budaya literasi untuk peningkatan mutu SDM generasi bangsa.

Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika,S.I.K melalui Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE mengatakan, bantuan buku bacaan dan buku tulis ke pelajar berprestasi sebagai bentuk mendukung literisasi untuk mencerdaskan anak bangsa.

Dikatakan, pendistribusian atau penyerahan bantuan buku bacaan dan buku tulis dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo ke 22 orang pelajar berprestasi berlansung di ruangan kelas SD Negeri 0105 Sibuhuan, Sabtu (2/9/2023).

Diharapkan, dengan adanya bantuan buku ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan pelajar tingkat SD.

Kata Miftahuddin, peserta didik yang menerima bantuan buku ini dapat termotivasi dan penyemangat untuk lebih giat belajar sebagai generasi unggul.

Sementara itu, Kepala SDN 0105 Sibuhuan, Yungyung, S.Pd mengucapkan, terimakasih atas penyerahan bantuan buku bacaan dan buku tulis Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Ia berharap, bantuan buku bacaan ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara masyarakat  dengan Polri.

“Semoga bantuan  ini bermanfaat dan membawa berkah bagi pelajar untuk peningkatan  kualitas mutu pendidikan generasi bangsa,"tutupnya.