PALAS - Management PTPN IV  Unit Kebun Sosa, Kabupaten Padanglawas (Palas) memperbaiki akses jalan masyarakat sepanjang 3 Km di Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Sosa. Perbaikan akses jalan ini bertujuan memberikan kenyamanan bagi penguna jalan sebagai sarana lalulintas umum.
 
Manager PTPN IV Unit Sosa, Sutris SP melalui Asisten SDM dan Umum Jaka J H Lumbanraja SH mengatakan, kegiatan perawatan dan perbaikan akses jalan  sebagai wujud keperdulian perusahaan terhadap masyarakat. 
 
Dikatakan, kegiatan perawatan dan perbaikan akses jalan umum ini bersumber dari anggaran  program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan BUMN.
 
Pekerjaan pengerasan akses  jalan ini, lanjut Jaka Lumbanraja, meliputi penyertuan dan pemadatan memakai alat berat jenis bomax. Dan sejumlah  kelengkapan peralatan konstruksi perbaikan jalan lainnya.
 
"Perbaikan akses jalan sepanjang 3 Km diawali dari simpang jalan lintas provinsi Desa Lubuk Bunut, hingga sampai di sekitar lokasi PKS PTPN IV  Sosa," terangnya, Minggu (3/9/2023).
 
Diharapkan, dengan adanya perbaikan akses jalan ini memberikan dampak positip untuk kenyamanan penguna jalan sehingga tidak melintas jalan berlubang-lubang.
 
Salah seorang pengguna jalan, Ilham menyampaikan, apresiasi program perbaikan akses jalan yang dilaksanakan PTPN IV Unit Kebun Sosa.
 
Ia berharap, program perbaikan akses jalan seperti itu dapat dilaksanakan berkesinambungan di tahun depan oleh perusahaan plat merah.
 
"Kegiatan pengerasan akses badan jalan ini tentunya sangat bermanfaat  bagi  masyarakat," ungkapnya. 
 
Menurutnya, kondisi badan jalan yang rusak parah ini sudah sangat memprihatinkan. Bahkan setiap hujan lubang badan jalan dipenuhui genangan air.
 
"Dengan adanya perbaikan akses jalan ini, tentu memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna jalan umum," pungkasnya.