PALAS - Dalam upaya menggali kreatifitas peserta didik, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset menggelar pentas seni. Kegiatan tersebut diikuti seluruh peserta didik untuk tampil dengan berbagai kreatifitas dan seni, mulai penampilan paduan suara, drama musikal dan  lainnya, di lapangan madrasah, Sabtu (2/9/2022) dihadiri para guru madrasah sekaligus dirangkai dengan perpisahan 3 guru P3K yang pindah tugas ke Binanga, Kecamatan Barumun Tengah.
 
Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj.Mahnidar Azwarni Nasution,S. Ag mengatakan, kegiatan pentas seni ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan di lingkungan madrasah melibatkan peserta didik.
 
"Kegiatan pentas seni ini bertujuan sebagai ajang pembuktian kreatifitas peserta didik madrasah," terangnya.
 
Dikatakan, kegiatan ini selain untuk meningkatkan kreatifitas peserta didik, juga sebagai titik tolak dalam menggali potensi seni yang dimiliki oleh masing-masing peserta didik.
 
Melalui kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan menjadi sarana  membantu dalam menggali potensi peserta didik dalam seni yang bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan insidentil.
 
Kegiatan pentas seni ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas dan motivasi peserta didik menjiwai nilai-nilai seni yang Islami.
 
"Kegiatan pentas seni ini juga merupakan ajang menampilkan kreativitas diri," ujar Hj Mahnidar Azwarni.
 
Melalui kegiatan pentas seni ini, sambungnya, merupakan proses evaluasi tentang seni dan juga kegiatan yang dilakukan peserta didik dari semua kelas.
 
Dengan kegiatan pentas seni  ini memberikan nilai positip bagi peserta didik untuk terus meningkatkan kreatifitas yang bisa menjadi kebanggaan madrasah dan menjadi bekal dalam mengikuti event pagelaran pentas seni ditingkat Kabupaten maupun Provinsi, pungkasnya.