PALAS - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padanglawas (Palas) menggelar kegiatan baca surat yasin massal dihalaman madrasah tersebut, Jumat (1/9/2023). Kegiatan yasinan ini dipimpin para guru piket madrasah wali kelas IX bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para peserta didik dalam kegiatan ibadah dengan membaca surat yasin.
 
Kepala MTsN 1 Palas,Hj Mahyarni Junida Nasution,S.Ag,MA mengatakan, kegiatan membaca yasin secara bersama ini sebagai bentuk kegiatan kurikulum merdela belajar yang memberi manfaat bagi peserta didik untuk meningkatkan akhlak dan moral dalam bidang keagamaan.
 
"Membaca yasin bersama ini diharapkan memberi nilai positip untuk pemahaman yang lebih baik alam membaca yasin dengan baik dan benar," terangnya.
 
Menurut Hj Mahyarni Junida Nasution, pembekalan ilmu agama terhadap peserta didik menjadi prioritas madrasah untuk pembinaan dan pembentukan akhlak dan moral yang baik sehingga menjadi generasi yang berguna bagi orangtua, masyarakat dan bangsa.
 
Melalui kegiatan baca yasin bersama ini, diharapkan menjadi edukasi memperbaiki akhlak dan moral yang selalu tertanam dihati para peserta didik untuk  memancarkan nuansa ilmu agama yang harus dibudayakan sebagai kegiatan positip baik dilingkungan madrasah maupun masyarakat.
 
Usai kegiatan membaca yasin bersama dilanjutkan dengan penyerahan tropi ke 5 orang  siswa berprestasi yang lolos  lomba lari masuk 10 besar oleh Kepala Madrasah,Hj Mahyarni Junida Nasution,S.Ag,MA.
 
Sebelumnya, pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MTsN 1 Palas, Ade Suhailah melalukan sosialisasi tentang kesehatan yang dirangkai dengan pemberian tablet penambah darah untuk peserta didik.
 
Usai sosialisasi kesehatan oleh Pembina UKS MTsN 1 Palas dilanjutkan dengan kegiatan Kurikulum Merdeka Belajar  dengan kegiatan membuat keset kaki dari bahan tekstil sebagai hasil produk peserta didik yang memiliki nilai jual dan menarik yang di bimbing oleh tiga orang guru madrasah.