Toba - Bupati Toba, Poltak Sitorus menerima kehadiran audiensi Kepala Cabang BTN (Bank Tabungan Negara) Balige Kabupaten Toba Herbet Sianipar dan Marketing BTN Balige Pebri Silalahi di Ruang kerjanya Rabu, (30/8/2023). Dikesempatan tersebut Bupati Toba Poltak Sitorus mengajak pihak Bank Tabungan Negara (BTN) agar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Toba dalam hal pemberdayaan kaum bapak supaya lebih aktif berusaha.

Pemberdayaan kaum bapak ini merupakan sebuah peluang sekaligus tantangan bagi pemerintah daerah juga bagi pihak perbankan termasuk BTN.

"Jangan dibiarkan pihak istri atau kaum perempuan saja yang mendapatkan pendampingan berusaha termasuk workshop dari bank".

Lanjutnya, Melalui KUR (Kredit usaha rakyat) dilakukan pendampingan kredit yang disalurkan, supaya sebagaimana yang kita harapkan menjadi tepat sasaran dan tepat guna.inilah yang dikatakan untuk paturehon (memperbaiki)," kata Poltak Sitorus.

Sebelumnya Kepala Cabang BTN Balige Herbet Sianipar memaparkan program mereka pasca kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Toba tentang Pelaksanaan Program Pendampingan Desa Wisata.

Herbet Sianipar sebagai pimpinan wilayah kerja BTN di 4 wilayah kabupaten sekitaran Danau Toba juga memberitahukan rencana program kerja BTN yang akan mengadakan workshop bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kawasan desa wisata di Desa Lumban Bulbul Kecamatan Balige.

Tidak luput Herbet Sianipar juga mengungkapkan, Selain program kegiatan ini, dari BTN juga ada membwrikan dukungan untuk kegiatan Toba Marathon 2023 yang akan digelar pada 24 September 2023 yang akan datang.ungkap Herbert Sianipar.

Dalam menerima kehadiran audiensi pihak BTN Balige, Bupati Toba Poltak Sitorus turut didampingi Asisten Pemerintahan Eston Sihotang dan Kabid PIKP Kominfo Rikardo Simamora serta Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Setdakab Toba.