TOBA - Dalam mendorong percepatan penurunan angka stunting, Bhayangkari Cabang Toba Polres Toba memberikan tali asih dan sembako di Dusun II Desa Narumonda II dan Dusun III Desa Narumonda III Kecamatan Siantar Narumonda, Senin (28/8/2023). Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Bungaran Samosir, dalam keterangan persnya, Selasa (29/8/2023) menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan Bhayangkari Cabang Toba Polres Toba menindaklanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan stunting.

Dalam mengimplementasikan program tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Toba Ny Desy Taufiq Hidayat Thayeb  melaksanakan aksi peduli sosial khususnya ibu hamil dan balita dengan memberikan bantuan berupa sembako seperti bungkus biskuit, 1 papan telur dan susu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Toba, Camat Siantar Narumonda diwakili Anton Sinambela, Kapolsek Porsea diwakili Bhabinkamtibmas Briptu H. Siagian, Babinsa Koramil 13/Porsea Serda J. Pakpahan dan Anggota Bhayangkari Polsek Porsea.

Ketua Bhayangkari Toba menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri acara khusus Bhayangkari Polri dalam upayanya mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan angka Stunting di NKRI.

"Apa yang bisa kita kerjakan, kita lakukan saja untuk kebaikan si anak, jangan tunggu uluran tangan. Mari kita saling peduli untuk tumbuh kembangnys generasi muda bangsa kita dengan tanpa pamrih. Ini demi untuk Indonesia kuat dan Indonesia pulih," ujarnya.


"Kita berharap, dengan kegiatan yang kita gelar dapat bermanfaat dalam upaya bersama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dalam upaya pencegahan stunting yang maksimal. Dengan didukung pola hidup bersih dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar dibarengi pemberian nutrisi yang baik dan seimbang akan meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan anak-anak di masa depan," pungkasnya.