TAPSEL – Kapolres, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, dan jajaran melaksanakan silaturahmi ke Kantor DPC PDI Perjuangan Tapanuli Selatan (Tapsel) di Kelurahan Ujung Padang, Padangsidimpuan, Jumat (25/8/2023). Kapolres mengatakan, kunjungan ini merupakan rangkaian dari cooling system menjelang Pemilu 2024. Pihaknya, ingin melakukan silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke jajaran DPC PDI Perjuangan Tapsel.
 
“Namun demikian, kami selaku penegak hukum, berupaya menjaga netralitas pada Pemilu mendatang. Bersama jajaran Polres Tapsel, kami juga sudah berkomitmen untuk tidak mencederai netralitas Polri,” ujarnya.
 
Menurut Kapolres, Polri selaku pengaman, harus memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, lancar, dan sejuk. Tentunya, guna ciptakan hal tersebut, Polri tidak bisa bekerja sendiri. Perlu adanya kerja sama dari berbagai pihak termasuk masyarakat, khususnya Parpol.
 
“Kami mohon dukungan dari rekan-rekan jajaran DPC PDI Perjuangan Tapsel, agar sama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif. Mari kita ciptakan Pemilu 2024 sebagai ajang pesta demokrasi yang menggembirakan,” ajak Kapolres.
 
Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Tapsel, Andi Jaka Sipahutar, menyambut baik kunjungan silaturahmi dari Kapolres dan jajaran. Ia mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kapolres dan jajaran untuk datang bersilaturahmi.
 
“Kami juga siap mendukung program Polri dalam rangka menciptakan Harkamtibmas kondusif menjelang Pemilu 2024 di Tapsel,” ucapnya.