KARO - Media Relations Energi Mega Persada (EMP) Hanshardi berharap peran media sangat dibutuhkan untuk menciptakan suasana kondusifitas suatu daerah.

Dikatakan, dengan situasi yang aman dan kondusif dipastikan akan menghadirkan investor untuk membangun suatu daerah.

Untuk itu, Hanshardi mengajak wartawan untuk bekerjasama dapat menyajikan pemberitaan yang sifatnya edukasi dan bersinergi.

"Kita berharap dapat bersinergi dan kolaborasi bersama media di Sumut dalam mendukung 1 Juta Barel dan 12 BSCFD di Tahun 2030," harap Hanshardi saat membuka media Gathering Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Sumatera Utara 2023, di Hotel Sibayak Internasional Berastagi, Jumat-Sabtu (25/8/2023).

"Kegiatan media gathering SKK Migas -KKKS Sumut dengan wartawan berlangsung dua hari mulai 25-26 Agustus 2023 yang diikuti 26 wartawan dari berabagai daerah se Sumut," tambahnya.

Kegiatan Media Gathering dihadiri Media Ralations Hanshardi, Senior Geologist EMP, departemen Formalitas dan komunikasi SKK Migas Sumbagut Fawaid Darsiah, mewakili Pertamina Jr officer Comunication Relation dan CID Pertamina Hulu Rokan Zona I Nurseno Dwi Putranto serta puluhan wartawan di Sumut.

Diharapkan melalui media gathering dapat membangkitkan kerjasama antara wartawan dengan SKK Migas dalam membangun sinergitas sekaligus meningkatkan silaturahmi.

"Semoga melalui kegiatan tahapan media gathering ini dalam pengembangan kerjasama ke depan, sehingga program SKK Migas dapat mencapai target sesuai harapan bersama," imbuh Hanshardi.

Ia juga berharap, peran wartawan dalam memberikan edukasi ke masyarakat memberikan dampak positip untuk kegiatan program SKK Migas.