Toba - Dalam upaya menyelamatkan generasi muda bangsa dari bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Polres Toba bersama DPRD Toba melakukan sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K bersama jajarannya Jumat, (26/08/2023) melaksanakan sosialisasi Bahaya Narkoba di Posko Kampung Bebas Narkoba tepatnya di Gedung Partukkoan Desa Pardamean Ajibata Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

AKBP Taufiq menyampaikan, sosialisasi pencegahan bahaya narkoba ini adalah salah satu program dari Kampung Bebas dari Narkoba.

"Melalui sosialisasi ini kita sampaikan betapa pentingnya pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya dari narkoba," sebutnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan BNNK Pematang Siantar untuk ikut serta turun ke kampung/desa desa untuk mensosialisasikan bahaya narkoba termasuk kepada perangkat desa atau warganya.

Begitupun, sambung dia, dalam upaya pemberantasan bahaya dan peredaran Narkoba ini peran serta masyarakat juga dituntut untuk lebih peduli dan berperan aktif terhadap pemberantasan peredaran bahaya narkoba di sekitar kita.

"Segera laporkan kepada pihak berwenang jika ada mengetahui dan menemukan kasus narkoba di wilayah masing masing dan jangan sampai terjerumus narkoba, karena nantinya akan merusak masa depan," bilang dia.

Kepala BNNK Pematang Siantar Dr Tuankus Harianja di acara sosialisasi yang dilaksanakan di Kampung Bebas Narkoba Desa Pardamean Ajibata menyampaikan, untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, hendaknya kita harus melakukan kegiatan positif di kehidupan sehari hari.

“Untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, masyarakat harus melakukan kegiatan positif, seperti rajin berolahraga, mendatangi acara keagamaan, dan berperan aktif diberbagai kegiatan kemasyarakatan," pesannya.

Wakil Ketua DPRD Toba Chandrow Manurung,S.H mengajak untuk menyelamatkan generasi muda bangsa ini dari bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Tentunya dengan meningkatkan kepedulian sosial dan sadar Hukum serta saling menjaga dan saling menghargai/menghormati antara sesama dalam berbagai perbedaan yang kita miliki masing masing," tambahnya.