MEDAN - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung Pura  menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Medan I, sebagai Satuan Kerja Mitra KPPN Medan I dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Pertama periode semester I Tahun 2023 Pada Kategori Jumlah Pagu DIPA Kelolaan Kecil. Kepala Rutan Tanjung Pura Zulkifli Bintang menerima  penghargaan tersebut. Penghargaan diserahkan Plt KPPN Medan I Abdul Yusuf di Aula Rekreasi Gedung Keuangan Negara Medan, Selasa (22/8/2023).
 
Yusuf mengatakan, efektifitas Perencanaan Kas Mewujudkan Belanja Berkualitas ini merupakan tema award Semester I Tahun 2023 ini. Menurutnya, qda 141 Satker dibawah KPPN Medan I yang turut dalam penilaian.
 
"Semoga dengan adanya kegiatan kita saat ini di harapkan  bisa jadi pemicu Satker lain untuk lebih bersemangat lagi," kata Abdul Yusuf.
 
Karutan Tanjung Pura Zulkifli Bintang mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran atas raihan prestasi ini dan mengharapkan agar capaian yang telah diraih dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi seluruh petugas Rutan Tanjung Pura untuk terus meningkatkan kinerja.
 
Prestasi ini menunjukkan, Rutan Tanjung Pura adalah terbaik Pertama kategori DIPA Kelolaan Kecil, dalam capaian IKPA yang menyangkut beberapa aspek yaitu aspek kesesuaian antara perencanaan dengan pelaksanaan anggaran, aspek kepatuhan terhadap peraturan perundang undangan, efektivitas dan efisiensi pelaksanaan anggaran.
 
“Saya mengucapkan terimakasih atas komitmen dan dedikasi petugas Rutan Tanjung Pura dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelaksanaan program dan anggaran yang bertanggungjawab. Semoga prestasi ini menjadi penyemangat Rutan Tanjung Pura untuk terus meraih pencapaian yang lebih gemilang di masa depan,” tandasnya.