MADINA - Panitia Pemilihan Kepala Desa Lumban Pasir, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten telah telah menetapkan calon kepala desa (Cakades) nomor urut 2, Zulham Riad Nasution sebagai peraih suara terbanyak usai pengitungan suara, Senin (21/8/2023). Dari hasil pengitungan suara Zulham Riad memperoleh suara sebanyak jumlah suara sebanyak 1.223 suara. Sementara calon nomor 1 Kurnia Edi Saputra total jumlahdry suara 68 suara dengan keseluruhan DPT sebanyak 1434 pemilih.

Zulham cakades peraih suara terbanyak mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat atas parsitipasinya yang telah memberikan amanah untuk memajukan Desa Lumban Pasir, Panyabungan yang lebih baik kedepannya.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan masyarakat masih meberikan amanah kepada saya. Dan mudah-mudahan kedepan saya lebih amanah mengemban tugas yang diberikan masyarakat dan lebih giat lagi membawa Desa Lumban Pasir yang lebih maju,"kata Zulham.

Lebih lanjut Zulham menyampaikan memimpin Desa Lumban Pasir kedepannya ada beberapa langkah kerja yang akan dibuat untuk memajukan desa tersebut. Baik itu dari segi pendidikan dan kesehatan serta kesejahtraan hidup masyarakat.

"Sebelumnya untuk segi pendidikan sudah bisa terpenuhi di Desa Lumban Pasir sekira delapan puluh persen. Seterusnya untuk meningkatkan kesehatan dan taraf hidup masyarakat serta SDM masyarakat," ujarnya.

Di sisi lain, Zulham menyebutkan bila perbedaan pendapat ditengah masyarakat desa hal itu sudah biasa terjadi. Namun ia mengajak untuk bersama-sama mencari solusi.

"Bilamana didepannya ada perbedaan pendapat diantara kita ditengah tengah masyarakat. Marilah bersama-sama musyawarah menyelesaikan masalah itu di dalam lingkungan Desa Lumban Pasir dan diharapkan kita masyarakat lebih solid dan lebih bersatu lagi," imbuhnya.

Sekedar diketahui Zulham Riad Nasution sebagai peraih suara terbanyak dari hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkades Lumban Pasir, Kecamatan Panyabungan, merupakan calon petahana dan memenangkan ketiga kalinya dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa.