PALAS - Pengajian Ummahatul Amalia Kecamatan Ulu Barumun dipusatkan di Desa Subulussalam, Minggu (20/8/2023).
Di kegiatan pengajian tersebut peserta dari persatuan wirid yasin Desa Subulussalam bersama warga serta Ummahatul tumpah ruah memadati lokasi halaman MDA NU Desa Subulussalam.

Ketua Wrid Yasin Desa Subulussalam, Sitiojur yang juga Ketua penyelenggara pengajian menyampaikan, terimakasih kepada seluruh masyarakat dan wirid yasin Ummahatul Amaliah yang telah mendukung kegiatan pengajian ini.

"Semoga kegiatan pengajian ini mendapat berkah dan manfaat bagi kita semua," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Subulussalam, Muhammad Sutan Hasibuan mengapresiasi, kegiatan pengajian yang dilaksanakan oleh pihak wirid yasin desa dan Ummahatul Kecamatan Ulu Barumun.

"Walaupun dalam kondisi guyuran hujan, para ibu-ibu wirid yasin tidak surut dan tetap antusias dengan penuh semangat mengikuti kegiatan pengajian. Hal ini patut menjadi contoh bagi masyarakat," katanya.

Muhammad Sutan berharap, kegiatan pengajian Ummahatul Amaliah tingkat Kecamatan ini memberi manfaat bagi jamaah khususnya masyarakat Desa Subulussalam.

"Saya mengucaokan terima kasih kepada semua pihak, termasuk tokoh agama tokoh adat dan tokoh masyarakat serta pengurus dan anggota wirid yasin yang ikut mendukung suksesnya kegiatan pengajian ini," ucap Sutan Hasibuan.

Di kesempatan itu, Ketua Wirid Yasin Ummahatul Amaliyah Kecamatan Ulu Barumun, Daliana Harahap mengatakan, kegiatan pengajian ini sebagai bentuk meningkafkan ketaqwaan dan keiman di tengah masyarakat.

"Melalui pengajian dapat memberi kesejukan dan kedamaian bagi masyarakat untuk terus mempedalam berbagai kajian dengan membaca al quram dan lainnya sebagai bentuk kegiatan amal dan ibadah," imbuhnya.

Kegiatan pengajian diisi dengan Tausyiah ceramah agama yang disampaikan oleh Al Ustad Ebin Soleh Haaibuan, S.Pd, M.Pd.