MADINA - Logistik pemilihan calon kepala desa di Kecamatan Muarasipongi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), diserahkan ke panitia Pilkades sebelum hari pemungutan suara. Penyerahan logistik Pilkades tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan, didampingi oleh pihak TNI/Polri, Minggu (20/8/2023). Pelaksanaan pemengutan suara calon kepala desa secara serantak diketahui akan digelar pada 21 Agustus 2023.

Camat Ahmad Pamilu Daulay menyatakan pemilihan kepala desa yang akan segera berlangsung ada sebanyak 11 desa di Kecamatan Muarasipongi.

"Sementara untuk logistik sebelas desa yang mengikuti pemilihan kepala desa besok, seperti kotak suara, surat suara dan lainnya dengan didampingi TNI/Polri hari ini sudah diserahkan kepada panitia Pilkades,"

Lebih lanjut ia menyebutkan sebelas desa yang mengikuti pemilihan kepala desa tersebut terdiri dari 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan total DPT 5087 pemilih.

"Diharapkan selama pelaksanaan pemilihan kepala desa yang digelar besok tidak ada kendala dan berjalan lancar dan damai," ungkap Pamilu, Camat Muarasipongi.

Diketahui, 11 desa yang segera melaksanakan pemilihan calon kepala desa di Kecamatan Muarasipongi diantaranya, Desa Muara Kumpulan, Koto Baru, Bandar Panjang, Koto Baringin, Tanjung Alai, Tanjung Medan, Kampung Pinang, Tamiang Mudo, Sibinail, Ranjo Batu dan Desa Limau Manis.