TOBA - Unit Patroli Sat Samapta Pores Toba melaksanakan giat patroli perintis presisi di wilayah hukum Polres Toba, Jumat (18/8/2023) mulai pukul 21.00 Wib hingga Sabtu (19/8/2023. Kegiatan ini sebagai antisipasi dini pencegahan gangguan Kamtibmas dari tindak kejahatan curat, curas, curanmor, begal, balap liar dan knalpot brong.
 
Ini juga bagian dari patroli rutin yang dilaksanakan Polres Toba dibawah kendali komando Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K.
 
 
Kapolres Toba melalui Kasi Humas AKP Bungaran Samosir menyebutkan, kegiatan ini digelar unit Patroli Sat Samapta Polres Toba untuk pengamanan di berbagai obyek-obyek vital di wilayah seperti di SPBU, bank, kantor KPU, kantor Bawaslu dan beberapa tempat keramaian yang diprediksi bisa terjadi keributan atau gangguan Kamtibmas.
 
"Patroli juga sekaligus upaya personil memberikan sosialisasi dan imbauan kepada para anak anak muda yang sedang nongkrong dimalam hari untuk pulang lebih cepat kerumah masing-masing " ujarnya.
 
Ditambahkan AKP Bungaran Samosir, dalam patroli yang dilakukan personil yang bertugas, juga melakukan patroli keliling di sepanjang jalan raya lintas Sumatera Kabupaten Toba sebagai antisipasi dini terjadinya tindakan kejahatan.
 
 
Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan sesuai laporan tim yang bertugas kepada pimpinan, semua aman kondusif dan terkendali. Tidak ditemukan pelanggaran Hhukum ataupun tindakan kejahatan yang mengganggu Harkamtibmas.
 
Terpisah Kasat Samapta Polres Toba AKP Dimun Hutauruk menjelaskan, kegiatan patroli malam yang digelar adalah tindak lanjut perintah pimpinan untuk meningkatkan pelayanan Kamtibmas di masyarakat yang lebih aman, nyaman dan kondusif mengingat Kabupaten Toba kawasan destinasi pariwisata.
 
Polres Toba melalui jajarannya Unit Patroli Sat Samapta Polres Toba sesuai tupoksinya tetap mengacu pada arahan Kapolres berkewajiban menjaga Harkamtibmas (memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat), sehingga masyarakat dan para wisatawan lainnya. 
 
 
Ditambahkannya, dengan kehadiran petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat adalah upaya mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dengan Polri Presisi.
 
"Hubungan kedekatan dan komunikasi Polri dengan masyarakat harus terjalin dengan baik.sebagaimana Polri adalah bagian dari pelayan di Masyarakat dengan Polri Presisi diluar tupoksinya sebagai penegakan Hukum," pungkasnya.