MADINA - Menjelang pemilihan calon kepala desa secara serentak di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), hari ini pendistibusian logistiknya sudah mulai disalurkan. Penyaluran logistik pemilihan calon kepala desa tersebut dilepaskan secara simbolis oleh Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, di Ballroom salah satu tempat di Kecamatan Panyabungan pada Jumat (18/8/2023).

Pada pelepasan penyaluran logistik Pilkades itu pun dihadiri juga oleh Asisten I Setdakab Madina, Waka Polres Madina, Kepala Dinas PMD Madina dan Kasat Pol -PP serta perwakilan Dandim 0212/TS.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Madina mengharapkan pemilihan kepala desa secara serentak yang sudah tinggal menghitung hari harus berjalan dengan semestinya. Sehingga dapat berjalan lancar, damai dan situasi khamtibnas yang kondisi.

"Karena siapapun nantinya kepala desa yang terpilih, itulah yang terbaik," ungkap Erwin Efendi Lubis.

Untuk itu, Erwin Lubis juga meminta masyarakat supaya mengikuti peratuaran dalam pemilihan kepala desa ini. Sehingga pilkades dapat berjalan damai.

Sementara itu diketahui, ada sebanyak 256 desa diantara 23 Kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal. Sedangkan untuk pelaksanaan Pilkades serentak digelar pada 21 Agustus 2023.

"Pemerintah daerah sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan dalam perhelatan pilkades serentak ini, termasuk pendistribusian Logistik yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. Dan pemerintah daerah juga bekerja sama dengan gabungan TNI, Polri dalam pengamanan perhelatan demokrasi demi terciptanya pilkades damai dan Kondusif," ujar Syahan Pasaribu Asisten I Setdakab Madina mewakili Bupati.

"Untuk menjaga dan mengawal pilkades ini, jumlah personil cukup sesuai dengan SOP baik itu dari Polisi dan TNI, dan kami akan tetap bersinergis dengan Pemerintah Daerah dan juga masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pilkades damai dan kondusif," tambah Wakapolres Madina Kompol Walder Sidabutar.