LANGKAT - Sebanyak 40 anak-anak penyandang disaabilitas mengikuti berbagai perlombaan di perayaan HUT ke 78 RI. General Manager (GM) PT LNK Rayon Binjai, Jaya Raj Kamis (17/8/2023) kemarin mengatakan, selayaknya anak penyandang disabilitas disebut "Anak Istimewa". Pasalnya, mereka memiliki keahlian/kelebihan sesuai minat dan bakatnya.

"Banyak hal yang tidak bisa kita lakukan namun anak istimewa mampu melakukan dan berbuat, bahkan melebihi kemampuan orang sempurna," terangnya.

Misalnya, sambung dia, seni lukis dan menghiasi gambar serta lainnya cukup menakjubkan.

Dikatakannya, pihak management PT LNK senantiasa memberikan support motivasi terhadap yayasan penyandang anak disabilitas secara rutin.

Sementara itu, Ketua Yayasan Penyandang Disabilitas Bukit Lawang, Irup mengaku kepedulian dan perhatian management PT LNK cukup besar.

"Perlombaan kali ini merupakan kegiatan tahun kedua, sebelumnya di tahun 2022 telah terlaksana kegiatan serupa di tempat yang sama," ujarnya.

Diterangkan Irup, kegiatan kali ini dibantu beberapa relawan seperti Diah Ratnasari s Komp, Desi Boru Juntak serta mahasiswa KKN Nomensen dan Universitas Islam Negeri (UIN) yang sedang berada di Bukit Lawang serta pihak lain.