MADINA - Senyum haru terpancar dari wajah sejumlah pelajar SMA yang masuk dalam pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibra) Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) saat berada di Aula Kantor Camat, Rabu (16/8/2023). Mereka tersenyum bahagia karena dikukuhkan sebagai Paskibra yang akan bertugas pada 17 Agustus mendatang, pengukuhan langsung dilakukan oleh Camat Tambangan Muslih Lubis.

Camat Tambangan Muslih memberi semangat dan nasehat kepada para Paskibra untuk menjaga kesehatan agar dapat mensukseskan puncak HUT RI-78.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintahan Tambangan, saya ucapkan selamat kepada ananda Paskibra yang diberikan kehormatan dalam mensukseskan peringatan HUT RI ke 78 ditingkat Kecamatan Tambangan. Sebagai putra putri Indonesia jiawa kalian harus mampu memberikan energy positif bagi pemuda lainnya dan masyarakat, " tutur Muslih dalam sambutanya pada pelaksanaan Pengukuhan Paskibra Kecamatan Tambangan.

Muslih juga menyampaikan apresiasi kepada orang tua para anggota Paskibra yang telah mendoakan, mendorong Dan memberikan motivasi supaya tetap bertahan salama dalam prosesi latihan.

"Kepada pembina, pelatih dan panitia saya juga sampaikan penghargaan dan terimakasih atas jeripayah dan kesabaran dalam membimbing putra putri untuk mensukseskan HUT RI -78 proklamasi kemerdekaan republik Indonesia," imbuhnya.

Dia menamabahkan dengan HUT RI ke 78 kali ini, khusunya di Kecamatan Tambangan semoga masyarakat semakin sehat dan ekonominya semakin maju.

Sekedar diketahui Forkofimcam Tambangan dalam rangka memperingati Kemerdekaan HUT RI - 78, juga menggelar beberapa kegiatan dan perlombaan terbuka bagi masyarakat untuk memeriahi.