Toba - Pemerintah Kabupaten Toba menjamu sedikitnya 30 orang LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) di Kabupaten Toba sekaligus acara dirangkai dengan ramah tamah bertempat di pendopo rumah Dinas Bupati TobaRabu, (16/08/2023). Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak menyampaikan, ramah tamah terhadap LVRI Kabupaten Toba sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah terhadap para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan darah dan nyawa untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dimasa lalu.

"Seperti yang dipesankan oleh Presiden Pertama RI Ir.Soekarno, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah bangsanya," ucapnya.

Tak bisa dipungkiri para pahlawan bangsa kita adalah pencipta sejarah, dimana mereka suka rela berjuang untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.dalam perjuangannya dengan suka rela mengirbankan seluruhnya harta benda miliknya hingga menitiskan darah dan nyawa mereka dipertaruhkan demi kemerdekaan yang kita nikmati saat ini," sebut Poltak Sitorus.

Atas perjuangan itu, maka selayaknya pemerintah wajib menghargai dan mensyukuri perjuangan para veteran tersebut.

"Jadi patut kita hargai dan kita syukuri serta kita ucapkan terimakasih kepada para veteran bangsa ini," lanjutnya.

Dikesempatan acarA ramah tamah yang digelar melalui Kesabang Pol Linmas Kabupaten Toba, Pemkab Toba memberikan tali asih sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para veteran.

Tidak hanya memberikan tali asih di perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 disampaikan Poltak Sitorus, Pemkab Toba juga memberikan perhatian kepada Veteran dan keluarga veteran untuk mbamtu kehidupan sehari-hari mereka.

"Anak-anak veteran ini sering datang berkonsultasi kepada kita, terkait untuk beberapa kebutuhan hidup yang mereka perlukan khususnya dalam masalah bantuan kesehatan. tentunya dalam hal ini pemerintah hadir dalam hal bantuan pelayanan kesehatan mereka berikut bantuan untuk kesejahteraan mereka," ujar Poltak Sitorus.

Poltak Sitorus dalam pesan Feteran yang diterimanya untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Toba supaya setiap warga selalu menghargai dan menghormati orang lebih tua.

"Tapi yang paling penting pesan LVRI, kita Wajib menghargai dan menghormati orang tua kita," ucap Poltak Sitorus mengakhiri.