MEDAN - Mewujudkan Indonesia Bugar menjadi salah satu tujuan Rosdiana terjun ke panggung politik. Menurut Ade Husein, sapaan akrab Rosdiana, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumut dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Kabupaten Deliserdang ini salah satu caranya ialah dengan memajukan olah raga masyarakat.
 
Ade Husein, panggilan akrab wanita kelahiran Kota Medan, 11 April 1971 ini berpandangan bahwa dengan memajukan olah raga masyarakat inilah salah satu cara untuk mewujudkan Indonesia Bugar.
 
"Karenanya, setiap pekan kita bersama sekitar 1.500 orang melaksanakan senam kebugaran di arena car freeday," ujar Ketua Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Medan ini saat berbincang dengan GoSumut baru-baru ini.
 
Kemudian, alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (USU) ini juga konsen dengan pemberdayaan perempuan.
 
Karena, menurut Pengurus Bhayangkari Polrestabes Medan ini, antara olah raga masyarakat dan pemberdayaan perempuan ada korelasinya untuk mewujudkan Indonesia Bugar.
 
"Nah, kalo perempuan di satu keluarga itu sehat, dapat dipastikan keluarga itu maju dan sejahtera. Apalagi, dalam agama wanita itu adalah tiang negara. Menciptakan generasi tangguh itu merupakan peran perempuan yang tangguh," jelasnya.
 
Selain itu, sebut peraih penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia sebagai penggerak olah raga kebugaran masyarakat tahun 2022 ini, berdasarkan data yang ada, orang sakit saat ini sudah berkurang.
 
Menurut Ade Husein, hal itu tidak terlepas dari peran KORMI yang terus konsisten dalam menggerakkan olah raga masyarakat.
 
"Sudah berkurang orang sakit. Dapat dilihat dari tagihan yang dibayarkan Pemerintah ke BPJS. Itu tidak terlepas dari peran KORMI yang terus konsisten mewujudkan keluarga yang sejahtera maju dan bahagia," kata pengagum sosok pendiri PAN, Amien Rais ini.
 
Ditanya lebih jauh mengapa memilih PAN sebagai kendaraan politiknya, Alumni SMA Negeri 2 Binjai ini mengaku bahwa partai yang didirikan oleh Amien Rais ini terkenal santun.
 
"Saya suka dengan visi misi Partai Amanat Nasional ini. Langkah-langkah politiknya lebih santun. Kemudian, keluarga juga mendukung saya terjun ke dunia politik," kata ibu tiga putra ini. 
 
Berikut Riwayat Pendidikan Rosdiana, Caleg PAN DPRD Sumut Daerah Pemilihan Kabupaten Deliserdang;
 
- Taman Kanak-kanak (TK) Trisula, Jalan Abdulah Lubis Medan
- Sekolah Dasar Negeri I Kampung Lalang, Deliserdang
- SMP Panca Budi Medan
- SMA Negri 2 Binjai
- Akademi Perawat (Akper) Negeri USU
- Akta III IKIP Medan
- Fakultas Kesehatan Masyarakat USU
- Fakultas Psikologi Universitas Medan Area (UMA)
 
Riwayat Pekerjaan :
 
- Direktur PT Telaga Adil Distributor BBM & LPG PT Pertamina Persero 
- Owner R&G GYM Fitnes dan Cafe
- Event Organizer
 
Pengalaman organisasi :
 
1. Pengurus DPD & DPC Hiswanamigas Medan & Sumbagut (2006-Sekarang)
2. Ketua Koordinator Pendistribusi LPG 3 kg (2010 - sekarang)
4. owner LKP R&G
5. Ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) kota Medan (2019 - sekarang)
6. Pengurus KORMI Sumut ( 2021 - sekarang)
7. Ketua asosiasi senam kebugaran Indonesia ( ASKI) 2016 - 2022
8. Pembina ASKI ( 2022- sekarang
9. Penguji/ sertifikasi kompetensi Instruktur senam kebugaran. 10. Pengurus Bhayangkari Polrestabes Medan (2019-Sekarang)
 
Selain memiliki kesibukan mengurus keluarga, bisnis dan aktif di organisasi kemasyarakatan, Ade Husein juga pernah meraih sejumlah penghargaan di antaranya ; 
 
1. Penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga sebagai penggerak olah raga kebugaran masyarakat tahun 2022
2. Pencipta senam kolaborasi yang pernah memecahkan rekor MURI di HUT Kota Medan 2022 dengan menampilkan 17.324 pesenam
3. Penghargaan dari ICMI sebagai penggerak olah raga perempuan se Provinsi Sumatera Utara
4. Bhayangkari Polrestabes berprestasi 2023