LANGKAT - Guna memperkuat soliditas, Keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FH-UMSU) melaksanakan ‘Family Gathering’. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Desa Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat selama dua hari yakni, Sabtu, 12 dan 13 Agustus 2023.

Family Gathering dihadiri oleh jajaran Dekanat yakni Faisal Piliang, Wakil Dekan I Zainuddin, Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan Atika Rahmi beserta dosen, tenaga didik dan keluarga serta puluhan mahasiswa yang melakukan pengabdian masyarakat Tabligh Akbar di Desa Timbang Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

"Kegiatan Family Gathering ini untuk lebih memperkuat kebersamaan, keharmonisan dan soliditas keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara," ujar Dekan Fakultas Hukum UMSU, Faisal Piliang, Selasa, (15/8/2023).

Dijelaskannya, keberhasilan sebuah lembaga, termasuk kampus, tak terlepas dari doa-doa keluarga para dosen baik anak dan istrinya sehingga segala tugas yang dijalankan berjalan lancar.

"Dan begitu juga para karyawannya, tenaga didik bekerja dengan tenang dan tidak diliputi rasa jenuh dan stress akibat dipicu oleh pekerjaan yang tak ada habisnya serta lingkungan yang monoton. Kebersamaan ini mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas," jelas Faisal.

Acara Family Gathering ini diisi dengan kegiatan ibadah shalat berjamah, berbagai lomba bagi anak-anak, hiburan bersama segenap keluarga besar Fakultas Hukum UMSU.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana family gathering, M Teguh Syuhada Lubis menjelaskan, dipilihnya Bukit Lawang sebagai lokasi kegiatan dikarenakan tempat tersebut merupakan destinasi wisata populer dan termasuk heritage alam internasional di ujung Taman Nasional Gunung Leuser, merupakan habitat burung, kedih binatang menyusui, orangutan, dan lain-lain.

"Bukit Lawang juga menawarkan suasana atmosfir yang santai di sepanjang sungai Bohorok, yang banyak dikunjungi banyak wisatawan dalam jangka waktu lama. Itulah alasan kita memilih Bukit Lawan sebagai lokasi kegiata Family Gathering Fakultas Hukum UMSU," kata Teguh.

Sementara itu, WD I Zainuddin menambahkan, melalui kegiatan family gathering ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kejenuhan dan dapat mengembalikan rasa harmonis dalam hubungan pekerjaan di Fakultas Hukum UMSU.

"Mudah-mudahan ini kegiatan ini akan menyegarkan kembali semangat kerja dan makin meningkatkan kekompakan serta sinergi di Fakultas Hukum UMSU," pungkas Zainuddin.

Hal senada juga disampaikan WD III Atikah Rahmi yang menyatakan bahwa family gathering ini diisi dengan berbagai kegiatan yang bernuansa hiburan yang dikuti oleh seluruh keluarga pegawai Fakultas Hukum UMSU.